Kursi Pelatih Persib Masih Kosong Sepekan setelah Robert Mundur, 4 Nama Mencuat

Kursi Pelatih Persib Masih Kosong Sepekan setelah Robert Mundur, 4 Nama Mencuat Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga Selasa 16 Agustus 2022, atau hampir sepekan setelah Robert Alberts mundur pada Rabu, 10 Agustus 2022 lalu, kursi pelatih kepala Persib Bandung masih kosong.

Persib sepertinya masih bernegosiasi dengan pelatih bidikan, yang nama-namanya hingga sekarang tak pernah diungkap manajemen kepada publik.

Hanya santer rumor-rumor yang mengaitkan Persib dengan sejumlah nama, di antaranya Paul Munster, Luis Milla, Kim Do-hoon dan Benjamin Mora.

Baca Juga : Jelang Menjamu Persib, PSS Gelar Laga Uji Coba, Kim Kurniawan Disiapkan

Jika menakar peluang, hanya Luis Milla yang di atas kertas sulit didatangkan karena masalah nilai kontrak, juga janji lama eks pemain Real Madrid itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Luis Milla sempat mengungkapkan, hanya akan kembali ke Indonesia jika ada tawaran melatih Timnas Indonesia, bukan klub. Tetapi tentu siapa yang tahu, karena bisa jadi komitmen Luis Milla berubah.

Sementara Paul Munster, Kim Do-hoon, dan Benjamin Mora dinilai cukup logis karena beberapa alasan. Paling pasti mereka semua sama-sama berstatus tanpa klub.

Paul Munster belum memiliki klub anyar setelah Bhayangkara FC memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih asal Irlandia Utara itu.

Baca Juga : Siapkan Lebih Banyak Dukungan dari Gelandang, Budiman Yakin David Da Silva Bakal Semakin Tajam

Sedangkan Kim Do-hoon belum lama ini, juga 'nganggur' karena resmi mengakhiri kerja sama dengan klub kaya Singapura, Lion City Sailors FC yang sempat dibawanya jadi jawara Singapore Premiere League musim 2021.

Kemudian Benjamin Mora juga pada akhir Juli 2022 lalu memutuskan mundur dari posisi pelatih Johor Darul Ta'zim yang dibawanya jadi klub Malaysia pertama yang menembus fase knockout Liga Champions Asia.

Selain mempersembahkan trofi juara Liga Super Malaysia 2021 dan dua gelar Piala Sumbangsih, Benjamin Mora juga andil memimpin JDT mencatat rekor tak terkalahkan sepanjang sejarah Liga Super Malaysia dalam 41 laga, yang ditorehkan dari 2018 sampai sekarang.

Komisaris Persib, Umuh Muchtar sebelumnya memberi sedikit bocoran, Persib cenderung akan mengedepankan pelatih yang belum berpengalaman melatih klub Indonesia, tetapi cukup berpengalaman dan berprestasi.

Saat ini posisi pelatih Persib sementara diisi Budiman yang sebelumnya menjabat asisten pelatih Robert Alberts. Budiman berhasil membawa Persib meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini, setelah mengandaskan PSIS Semarang 2-1.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini