Siapkan Lebih Banyak Dukungan dari Gelandang, Budiman Yakin David Da Silva Bakal Semakin Tajam

Siapkan Lebih Banyak Dukungan dari Gelandang, Budiman Yakin David Da Silva Bakal Semakin Tajam David da Silva merayakan gol di laga Persib vs PSIS Semarang, di Stadion GBLA. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman Yunus punya keyakinan ketajaman David Da Silva akan semakin meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

Saat ini, hingga pekan keempat Liga 1 2022-2023, penyerang asal Brasil itu sudah mengoleksi empat gol.

Keempat gol tersebut dicetak David da Silva lewat 3 pertandingan, 2 gol saat membawa Persib menang atas PSIS Semarang serta masing-masing 1 gol ke gawang Madura United, dan Borneo FC.


Selain 4 gol, David da Silva juga mencatat 1 assist ketika dia memberi umpan dan ruang kepada Frets Butuan untuk mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Persib Bandung Tak Alergi dengan Bandrol Pelatih Asing, Harga Mahal Asal Kualitas Oke

Gol tersebut mengantarkan David da Silva masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi musim ini, di bawah pemain Madura United, Lulinha yang sudah mencetak 5 gol.

"David semakin dekat ke permainan terbaiknya. Saya ingin lebih banyak dukungan dari gelandang. Sekarang ini, itu masih kurang. Tapi, saya percaya, gelandang kami akan lebih mengerti David sehingga dia akan buat lebih banyak gol," kata Budiman dikutip dari laman resmi Persib.

Meskipun demikian, Budiman menilai skuad Maung Bandung memiliki titik lemah, terutama ketika sedang bertahan.

Baca Juga : Akan Boyong 21 Pemain ke Sleman, Budiman Bicara Nasib Beckham

Baca Juga : Sudah Ikuti Program Latihan dan Gim Internal, Begini Kata Beckham

Ia berharap titik lemah itu sudah tak lagi terlihat di laga Persib selanjutnya dijamu PS Sleman, pada laga pekan ke 5 Liga 1 2022-2023, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 19 Agustus 2022.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) buat saya, terutama saat lawan menguasai bola atau saat kami sedang bertahan. Kami masih punya waktu untuk memperbaikinya, termasuk dalam kekompakan dan transisi permainan dari bertahan ke menyerang," tuntas Budiman.**

TONTON VIDEONYA

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini