Liga 1: Nasib Jacksen Tiago Ada di Tangan Sahabatnya

Liga 1: Nasib Jacksen Tiago Ada di Tangan Sahabatnya Jacksen Tiago. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Posisi Jacksen F Tiago di posisi pelatih Persis Solo kian panas setelah Laskar Sambernyawa menelan kekalahan keempat secara beruntun di awal Liga 1 musim 2022-2023.

Persis kembali kalah setelah takluk 1-2 dari Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, yang membuat posisi Jacksen di kursi pelatih kian rentan dicopot.

Meski suporter sudah menuntut pergantian pelatih, tetapi Jacksen Tiago masih diberi waktu oleh manajemen Persis Solo untuk membuktikan dia masih pantas bekerja lebih lama sebagai pelatih Laskar Sambernyawa.

Baca Juga : Persib Dikaitkan dengan Kim Do-hoon dan Benjamin Mora, Umuh Bilang Begini

Pertandingan Persis Solo selanjutnya lawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat 19 Agustus 2022, jadi kesempatan bagi Jacksen, bertahan atau harus lengser.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Manajemen pasti akan mengambil keputusan. Tapi kami minta kepada tim untuk dijaga dulu psikisnya," kata Komisaris Persis Solo, Kevin Nugroho dikutip dari website PT Liga Indonesia, Selasa 16 Agustus 2022.

"Biarkan pemain fokus melawan Bhayangkara FC untuk laga pekan kelima. Setelah itu baru kami putuskan," jelasnya.

Sementara manajer Persis Solo Erwin Widianto mengapresiasi segala bentuk kritikan dari suporter untuk tim kesayangannya.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung TV Pekan 5 Liga 1 18-20 Agustus 2022

"Tuntutan soal Jacksen sudah disepakati bersama. Kami minta tunggu sampai satu minggu ke depan. Kami pertimbangkan psikologis pemain, yang akan melawan Bhayangkara FC," kata Erwin.

Yang menarik adalah nasib Jacksen Tiago secara tak langsung akan ditentukan Widodo C Putro, sahabat dan mantan rekan duetnya ketika mengawali karier sepak bola di Indonesia.

Jacksen dan Widodo pernah jadi duet hebat ketika keduanya membela Petrokimia Putra pada awal kompetisi sepak bola era Liga Indonesia.

Persis saat ini masih terbenam di dasar klasemen sementara alias sebagai juru kunci, tanpa satu pun meraih poin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini