Luis Milla Datang, Bobotoh: Bow Full Senyum

Luis Milla Datang, Bobotoh: Bow Full Senyum Febri Hariyadi. (Instagram @febrihariyadi13)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung telah resmi menunjuk Luis Milla Aspas sebagai pelatih kepala menggantikan Robert Alberts yang memutuskan mundur.

Luis Milla diperkenalkan Persib pada sore ini, Jumat, 19 Agustus 2022 lewat platform media sosial Instagram. Gabungnya Luis Milla disambut baik oleh bobotoh.

Banyak bobotoh berharap, gabungnya pelatih asal Spanyol memberikan harapan besar akan meningkatknya prestasi Persib di musim ini.

Seperti disampaikan salah seorang bobotoh, Asep Ucok menjelaskan sebenarnya Persib dan Luis Milla memiliki keterkaitan, terutama komposisi pemain.

Baca Juga : Starting XI Persib Lawan PSS Sesaat Lagi: Febri Dimainkan Sejak Menit Awal

Pasalnya ciri khas Luis Milla yang mengandalkan pemain muda dimiliki tim Persib.

"Tapi kalau liat standar Milla ya bnyak di Persib, pemain muda, cepat, tinggal diberesin aja," ucap Asep kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Meski menyambut baik, Asep menilai kemampuan Milla juga tak perlu diragukan lagi. Pasalnya Milla mampu menakluKkan Eropa saat menangani Spanyol U-21 di tahun 2011.

Asep hanya menyayangkan isu terkait nilai kontra Luis Milla yang tinggi. Akan tetapi baginya hal itu sangat wajar, karena Asep meyakini Persib dan Milla sudah sepakat dengan nilai kontrak.

"Kalau di Persib ada harapan dia memegang klub kebanyakan klub berhasil. Materi permian di Spanyol timnas, sepertinya Zaragoza ya bagus. Cukup buat persib Tapi sayang sama kontrak kan mahar rumpt semibgu se-M. Gak apa apa kalau Persib kaya mah," tambahnya.

Baca Juga : Persib Tunjuk Luis Milla, Begini Kata Legenda Maung Bandung

Disinggung soal peluang Febri Hariyadi yang akan kembali menjadi andalan Luis Milla seperti di Timnas Indonesia, Asep Ucop masih meragukan.


Di jagat media sosial banyak yang beranggapan Febri akan diuntungkan oleh kedatangan Luis Milla.

Seperti diungkapkan akun @barasyhptra_ di kolom komentar postingan akun Instagram @persib saat mengumumkan Luis Milla resmi jadi pelatih Persib. "bow full senyum," tulis akun @barasyhptra_.

Baca Juga : Setelah Resmi Diumumkan Jadi Pelatih Persib, Luis Milla Langsung Kebanjiran Ucapan Selamat dari Bobotoh

Tetapi tentu, tak semua bobotoh setuju dengan pandangan Febri Hariyadi bakal jadi pemain yang diuntungkan dari kedatangan Luis Milla. Asep Ucok salah satunya.

Asep menilai setidaknya keberadaan Milla di Persib dapat mengembalikan performa Febri yang saat ini kesulitan menembus skuat utama Maung Bandung.

"Febri zaman kapan? Eta kan Febri can mengenal Wulan Guritno, sok sekarang gimana," imbuh Asep berkelakar.

Baca Juga : Luis Milla Terkenal dengan Sepak Bola Indah, Cocok dengan Keinginan Bobotoh

Kendati demikian ia tetap mendoakan pelatih yang sempat bermain bagi Real Madrid, Barcelona, dan Valencia itu dapat memberikan dampak besar terhadap Persib.

Ia juga meminta agar penerjemah yang nantinya mendampingi Milla bisa sejalan, mengingat peran penerjemah sangatlah vital sebagai penyambung lidah antara pemain dan pelatih.

"Kalau yang namnaya melatih mah banyak faktor pendukung, kalau klop ya bagus. Kalau sekarang gini Luis Milla otomatis bawa minimal penerjemah, kalau nyambung ya sukses besar. Jangan sampe ada dua kerjaan pelatih jadi penerjemah," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini