Persib Tunjuk Luis Milla, Begini Kata Legenda Maung Bandung

Persib Tunjuk Luis Milla, Begini Kata Legenda Maung Bandung Asep Sumantri dalam acar Podeksan Republik Bobotoh. (Raffy Faraz Ramadhan/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Legenda Persib, Asep Sumantri menyambut baik dengan ditunjuknya Luis Milla menjadi pelatih kepala Persib.

Menurut Asep Sumantri pemilihan Luis Milla menjadi pelatih kepala Persib memberikan warna tersendiri, mengingat kiprahnya cukup mentereng.

Asep Sumantri menjelaskan kemampuan Luis Milla dalam meracik tim yang ditanganinya sudah tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga : Setelah Resmi Diumumkan Jadi Pelatih Persib, Luis Milla Langsung Kebanjiran Ucapan Selamat dari Bobotoh

Pasalnya pelatih yang sempat berkarir di Barcelona itu mampu memberikan relaksasi yang baik untuk mengeluarkan kemampuan para pemain Timnas Indonesia.

"Ya kalau komentarnya sih sepertinya mudah-mudahan Luis Milla itu kan pelatih pernah di kita Timnas, diharapkan pemain yang sudah ada seumpamanya bisa disesuaikan dengan pelatih Luis Milla. Jadi diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan (terbaik) pemain yang ada," ujar pria yang akrab disapa Ujeb itu kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Timnas di era Luis Milla dinilai Ujeb menjadi tim dengan semangat tinggi. Pasalnya semua pemain selalu tampil habis-habisan demi menjaga harga diri bangsa dan negara.

Baca Juga : Luis Milla Terkenal dengan Sepak Bola Indah, Cocok dengan Keinginan Bobotoh

Selain itu, Asep menjelaskan gabungnya Luis Milla menjadi kesempatan yang baik bagi semua pemain demi mendapatkan posisi di skuat utama.


Pria yang sukses mengantarkan Persib meraih juara Liga Indonesia 1994/95 sebagai pemain, dan ISL 2014 sebagai asisten pelatih itu menambahkan semua pemain Persib diharapkan langsung mencair dengan skema dari Luis Milla.

"Betul tapi intinya bukan Febri Hariyadi saja tapi semua pemain kasih dan berlomba untuk dapat winning team, diperkuat dengan taktik dan strategi Luis Milla," ujarnya.

Baca Juga : Pernyataan Resmi Persib Alasan Memilih Luis Milla

"Mudah-mudahan tidak banyak perubahan dan cocok terlepas yang tadi Febri, bukan Febri saja tapi semua pemain mengharapkan sebagai pemain winning team, kalau udah jadi pemain Persib mah harus siap mudah mudahan yang kemarin kemarin agak down jadi tidak, lebih ada irama dengan adanya pelatih baru," tambahnya.

Asep berharap gabungnya Luis Milla bisa meningkatkan prestasi Persib di kemudian hari.

"Harapan dari Asep mah mudah mudahan Luis Milla cocok dengan pemain yang ada. Tapi saya yakin lah sebelum memilih Persib sudah lihat dulu," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini