Budiman Akui Persib Sempat Panik Saat PSS Sleman Ambil Alih Serangan, Begini Ceritanya

Budiman Akui Persib Sempat Panik Saat PSS Sleman Ambil Alih Serangan, Begini Ceritanya Pelatih sementara Persib Budiman. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah perubahan diterapkan pelatih sementara Persib, Budiman Yunus dalam pertandingan kontra PSS Sleman di lanjutan pekan ke 5 Liga 1 2022/2023.

Menurut Budiman para pemain yang turun sejak menit awal merupakan gambaran akan kerangka tim Maung Bandung yang ia idamkan.

Hanya saja kerangka itu belum sepenuhnya tersusun dengan sempurna. Budiman melanjutkan terdapat beberapa posisi yang masih diraciknya secara matang agar menjadikan skuat Maung Bandung lebih kokoh di segala medan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Umuh Muchtar Beri Sedikit Bocoran Soal Nilai Kontrak Luis Milla, Angkanya Fantastis

"Yang pertama ya ini gambaran untuk membikin starter eleven yang saya inginkan, menurut saya ini sudah 80 persen pemain ini bisa diandalkan ke depannya," ujar Budiman dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ia melanjutkan, pada babak kedua memang timnya tak bisa berbuat banyak dan terpaksa tampil lebih bertahan. Pasalnya tim Super Elang Jawa masih terus memborbardir daerah pertahananannya dengan memasukan tenaga baru.

"Untuk babak kedua itu hal wajar, tim yang kalah itu dengan segala cara attacking bagaimana caranya untuk membalas," imbuhnya.

Baca Juga: Jupe Ungkap Reaksi Pemain Persib setelah Dapat Kabar Luis Milla Bakal Gabung

Budiman juga tak menyangkal anak asuhnya sempat panik saat penyerang dengan tenaga baru dimasukan PSS Sleman.

Akan tetapi ia memberi pujian pada spirit yang ditunjukan anak asuhnya sehingga dengan rapih bisa menjaga area pertahanannya.

"Kami sebagai tamu pastinya dengan tekanan itu ada sedikit panik jadi kita gimana caranya mempertahankan kita. Yang penting babak kedua kita defend cukup bagus." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini