Fakta yang Mendukung Luis Milla Bakal Patahkan Mitos Pelatih Asing Persib

Fakta yang Mendukung Luis Milla Bakal Patahkan Mitos Pelatih Asing Persib Luis Milla. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Sepanjang sejarah kiprah Persib Bandung di Liga 1 baru dua kali gelar juara mampir ke Kota Bandung.

Persib Bandung merebut gelar juara Liga 1 pada tahun 1994 kala ditangani pelatih Indra Thohir dan gelar kedua dipersembahkan pelatih Djajang Nurdjaman di tahun 2014.

Tak aneh jika ada mitos yang menyebutkan tim berjuluk Maung Bandung hanya bisa mempersembahkan gelar juara Liga 1 jika ditukangi pelatih lokal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Pose Bersama Direktur Utama Persib Glenn Sugita, Luis Milla Nyatakan Hal Ini Pada Skuad Persib

Hingga saai ini mitos tersebut semakin kental pasalnya tak satupun pelatih asing yang mampu mempersembahkan gelar juara Liga 1 bersama Persib Bandung.

Hingga kini sudah belasan pelatih asing yang menangani Maung Bandung, sebut saja Marek Andrzej Sledzianowski, Juan Antonio Paez, Arcan Iurie Anatolievichi, Dejan Antonic hingga terakhir Robert Alberts.

Kini Persib Bandung kedatangan pelatih asing, Luis Milla dan jika ditelusuri rekam jejaknya tak bisa dianggap kaleng-kaleng.

Baca Juga: 3 Alasan Luis Milla Mampu Beradaptasi dengan Cepat di Persib Bandung

Mendapat kontrak fantastis dari Persib Bandung, Luis Milla digadang-gadang bakal mengubah taktik dan strategi tim dan mampu mempersembahkan gelar juara.

Liga 1 2022/2023 akan membuktikan bahwa Luis Milla akan mematahkan mitos di Persib sebagai pelatih asing yang bisa merebut gelar juara Liga.

Dari berbagai sumber ada sederet fakta yang mendukung Luis Milla bisa mematahkan mitos pelatihn asing Persib.

Pertama, materi pemain Persib memiliki kualitas yang mumpuni, mulai dari pemain asing, naturalisasi hingga berlabel Timnas Indonesia. Sehingga Luis Milla tak akan sulit untuk menerapkan strateginya.

Kedua, banyak pemain muda yang menghuni skuat Persib. Seperti diketahui Luis Milla sangat suka dengan semangat dan motivasi pemain muda yang meledak-ledak.

Ketiga, mengenal dengan baik atmosfer kerasnya persaingan di liga 1. Sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla kerap menyaksikan berbagai pertandingan di Liga 1 untuk mencari pemain yang akan bergabung di Timnas Indonesia kala itu.

Kelima, beberapa pemain Persib sudah pernah diasuhnya kala membela Timnas Indonesia seperti Ezra Walian dan Febri Hariyadi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini