'Tinggalkan' Persib, Begini Ungkapan Robi Darwis

'Tinggalkan' Persib, Begini Ungkapan Robi Darwis Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu dari tiga pemain Persib yang dipanggil dalam pemusatan latihan Indonesia U-19 di Surabaya yaitu Robi Darwis mengucap syukur atas kesempatan emas yang diberikan kepadanya.

Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Ferdiansyah akan menjalani program pemusatan latihan mulai 25 Agustus hingga 7 September mendatang.

Pemusatan latihan ini sendiri merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U-20 di Surabaya pada 14-18 Setember 2022 mendatang.

Baca Juga : Teco Tepis Anggapan Ada Instruksi Khusus saat Bali United Taklukkan Persib

"Yang pasti, saya bersyukur bisa mendapat kesempatan ikut pemusatan latihan bersama Timnas. Ini kesempatan yang sangat bagus buat bisa membela Timnas. Jadi saya harus bisa memanfaatkannya dengan baik," kata Robi Darwis dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terpilih masuk dalam jajaran pemain Indonesia U-19, Robi Darwis siap bekerja keras dan ingin memberikan kesan positif kepada Shin Tae-yong.

"Saya antusias mengikuti pemusatan latihan hari ini dan akan bekerja keras sejak hari pertama. Begitu juga di hari-hari berikutnya. Mohon doa agar usaha saya ini bisa menjadi kebanggaan untuk semuanya juga," pungkas Robi Darwis.

Dukungan dari Asisten Pelatih Persib

Terpilihnya tiga pemain muda Persib ini mendapat dukungan dari asisten pelatih Budiman Yunus. Budiman berharap, Kakang, Ferdiansyah, dan Robi Darwis bisa memanfaatkan momen emas demi karir sepak bolanya.

"Saya cukup senang ada pemain muda yang dipanggil timnas. Tujuan semua pemain bola 'kan main di level paling tinggi. Timnas itu level tinggi," kata Budiman.

"Jadi, itu suatu kesempatan buat mereka. Jangan disia-siakan kesempatan itu," lanjut pelatih berlisensi A AFC tersebut.

Baca Juga : Sempat Emosional dan Bikin Gaduh Bench Persib, Erwin Ramdani Minta Maaf

Budiman pun memberikan dukungan khusus untuk Robi Darwis. Ia menilai, pemain belia yang beberapa kali menjadi srater Persib di Liga 1 itu memang layak dipanggil.

"Apalagi Robi, ini kesempatan bagus buat dia bisa main di level tinggi. Kalau menurut saya Robi memang layak masuk timnas," pungkas Budiman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini