Persib Kembali Didenda Ratusan Juta, Hukuman Lebih Berat Mengintai!

Persib Kembali Didenda Ratusan Juta, Hukuman Lebih Berat Mengintai! Pertandingan PSS vs Persib di pekan kelima Liga 1 2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Malang nian nasib Persib Bandung. Usai menelan kekalahan di kandang melawan Bali United, penderitaan Persib bertambah dengan dijatuhkannya sanksi sebesar Rp200 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi tersebut diberikan Komdis PSSI akibat ulah oknum Bobotoh yang menyalakan cerawat atau flare pada pertandingan tandang kontra PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, 19 Agustus 2022 lalu. Tentunya hal ini menodai kemenangan Persib di laga tersebut

"Tim Persib melanggar Kode Disiplin PSSI Tahun 2018 karena terjadi penyalaan flare dalam jumlah banyak oleh oknum suporter Persib di Tribun Barat sisi Utara dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," demikian bunyi salinan keputusan Komdis PSSI tertanggal 24 Agustus 2022.

Baca Juga : Sekali Lagi, Persib Bisa Kehilangan Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers

Dalam salinan keputusan tersebut disebutkan, denda sebesar Rp 200 juta merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat," tulis keputusan tersebut.

Ini merupakan hukuman kedua yang diterima Persib dengan pelanggaran serupa. Sebelumnya Komdis juga memberikan denda kepada Persib sebesar Rp200 juta pada pertandingan tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, 24 Juli 2022.

Dengan demikian, ketika kompetisi baru memasuki pekan keenam, tim Maung Bandung harus menanggung denda sebesar Rp 400 juta akibat ulah oknum suporter yang menyalakan cerawat di kandang lawan.

Persib tentu sangat menyesali adanya ulah oknum suporter yang merugikan banyak pihak. Pasalnya Persib sudah berulangkali mengimbau agar suporter tak membawa cerawat ke dalam stadion.

Baca Juga : Pesan Luis Milla untuk Seluruh Awak Persib dan Bobotoh

Persib berharap, kejadian menyalakan flare di Stadion Maguwoharjo yang berakibat pada hukuman denda kedua sebesar Rp200 juta tersebut, menjadi yang terakhir dilakukan oleh oknum suporter.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini