Shin Tae Yong Belum Bisa Menilai Performa Timnas U-19

Shin Tae Yong Belum Bisa Menilai Performa Timnas U-19 Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis saat berlatih di Timnas Indinesia U-19. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiapan terus dilakukan Timnas U-19 besutan Shin Tae-Yong dalam sesi pemusatan latihan yang digelar di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/8). Pemusatan latihan ini sebagai bentuk persiapan Garuda Nusantara untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Berbagai program latihan diterapkan kepada Kakang Rudianto dan kolega seperti joging, gym, hingga latihan di lapangan. Para pemain Tim U-19 kian bersemangat dan menunjukan gestur yang baik saat melahap program latihan dari Shin Tae-Yong.

"Latihan hari ini ada joging, gym, dan skill dasar serta passing game," ungkap pelatih Tim U-19, Shin Tae-yong seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Bernardo Tavares Ngeri Lihat Materi Persib, Butuh Hal Ini di Stadion BJ Habibie

Shin belum dapat memberikan penilaian bagi para pemain yang mengikuti training center karena umur pemusatan latihan baru berjalan dua hari. Ia melihat sesi pemusatan latihan ini berhasil dilewati para pemainnya, meski memiliki beberapa catatan.

"Karena mereka baru berlatih, jadi pasti ada perasaan grogi juga. Jadi harus dilihat. Kami pantau dulu selama sepekan," tutur Shin.

Shin memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan Tim U-19. Belakangan, arsitek asal Korea Selatan itu juga menyertakan striker Barito Putera, Rahmat Beri Santoso dan 3 pemain belia Persib, seperti Ferdiansyah Cecep, Kakang Rudianto, dan Robi Darwis.

Baca Juga: Luis Milla Mulai Menyatu dengan Punggawa Persib, Faktor Penting Jelang Kontra PSM Makassar

Tim U-19 akan menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 pada 14-18 September 2022 yang berpusat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Garuda Nusantara satu grup dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Kualifikasi Piala AFC U-20 bakal diikuti oleh 44 negara yang dibagi ke Grup A-J.

Sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala AFC U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini