Dukung Pembinaan Bulu Tangkis Nasional, IndiHome Gelar Pelatihan Bersama Candra Wijaya di Bandung

Dukung Pembinaan Bulu Tangkis Nasional, IndiHome Gelar Pelatihan Bersama Candra Wijaya di Bandung

RBNEWS - IndiHome mendatangkan legenda bulu tangkis nasional yang juga peraih medali emas Olimpiade Candra Wijaya dalam IndiHome Coaching Badminton & friendly match pada 27-28 Agustus 2022.

Acara yang dihelat di Gedung Olahraga (GOR) Sportainment, Telkom Corporate University, Gegerkalong, Bandung diperuntukkan untuk mengasah bakat benih bulu tangkis siswa SD dan SMP seantero Bandung.

Komisaris Utama Telkom Indonesia, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan pelatihan ini menjadi bentuk dukungan IndiHome yang juga bagian dari Telkom Group untuk kemajuan bulu tangkis nasional.

“Badminton masih menjadi andalan Indonesia terutama di ajang kejuaraan dunia, sehingga kami berupaya menyediakan coaching clinic bagi anak-anak yang berminat untuk fokus pada bulu tangkis,” kata Bambang.

Menurutnya, Bandung dan Jawa Barat merupakan salah satu gudang talenta bulu tangkis nasional. Karena itu, Bambang mengatakan pelatihan bersama Candra ini juga akan menyasar daerah lain kedepannya.

“Tujuan coaching clinic ini adalah untuk mendukung pembinaan bulutangkis nasional. Harapannya, kita bisa melakukan standarisasi badminton. Oleh karena itu, kita akan mengadakan coaching clinic di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Begitupun dengan Candra Wijaya yang mengaku sangat senang dapat berpartisipasi sebagai coach pilihan.


“Saya sangat senang dan gembira melihat anak-anak yang dibawah 10 tahun ini mempunyai bakat yang sangat bagus. Tapi, bakat pun belum cukup. Karena mereka harus mengembangkan ketekunannya, konsistensinya, dan komitmen agar bisa menjadi lebih baik.” kata Candra Wijaya yang sukses membuat lagu “Indonesia Raya” berkumandang pada Olimpiade Sidney 2000.

“Itu semua tidak lepas juga dari dukungan orangtua. Dukungan mereka bisa sangat mempengaruhi dorongan dan keinginan anak untuk bermain bulu tangkis.” kata Candra Wijaya. Sementara itu, acara coaching clinic dihadiri oleh 115 siswa SD dan SMP yang memiliki kecintaan terhadap cabang olahraga bulu tangkis.

Besar harapan Candra salah satu peserta yang ditemuinya bisa menjadi penerus atau bahkan lebih berprestasi dari dirinya di masa mendatang.

Untuk memeriahkan acara, Telkom juga mengadakan kompetisi bulu tangkis yang diikuti oleh seluruh insan TelkomGroup.

Komisaris Utama Telkom,menuturkan bahwa esensi utama acara ini yaitu menjadi bagian dari upaya keseimbangan dalam TelkomGroup. Menurutnya, selain melakukan pekerjaan utama, kami sebagai karyawan juga harus memiliki keseimbangan terhadap kebutuhan minat dan bakat, salah satunya melalui olahraga.

“Olah raga juga menjadi hal penting yang perlu dilakukan oleh seluruh insan Telkom. Sebab sudah terbukti dengan rutin olah raga, kesehatan dapat terjaga. Produktivitas pun meningkat,” kata Bambang.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Sirojul M | Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini