Selangkah Lagi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI

Selangkah Lagi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI Tiga pemain naturalisasi Indonesia (ki-ka), Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Sandy Walsh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mendapatkan persetujuan dari Komisi X DPR RI.

Komisi X DPR RI menyetujui Sandy Walsh dan Jordi Amat jadi WNI setelah menggelar rapat kerja dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Kamis 1 September 2022.

Komisi X DPR RI sendiri memiliki ruang lingkup di bidang olahraga, pendidikan dan sejarah.

Baca Juga : Singgung Ketahanan Fisik, Ini yang Diinginkan Luis Milla dari Pemain Persib

Sebelumnya Komisi III DPR RI dengan lingkup tugas di bidang hak asasi manusia, dan keamanan, juga telah menyetujui Jordi Amat dan Sandy Walsh menjadi WNI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekarang, kedua pemain keturunan Indonesia itu, hanya tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI untuk sah jadi WNI.

"Alhamdulillah terima kasih untuk Pak Presiden Joko Widodo, Pak Menpora, Komisi X, Komisi III, dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari website PSSI, Kamis 1 September 2022.

"Semoga dengan bergabungnya mereka, menambah kekuatan timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Dalam raker dengan Komisi X DPR RI, Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSS Yunus Nusi, Dirtek Indra Sjafri, dan lain-lain. Juga hadir Menpora, Zainudin Amali.

Baca Juga : Performanya Disorot Bobotoh, Ini Catatan Daisuke Sato Bersama Persib hingga Gameweek 7 Liga 1

Seusai tahap ini, maka proses naturalisasi tinggal sedikit lagi. Di mana Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya perlu menunggu surat keputusan Presiden Jokowi, lalu mereka akan mengucapkan sumpah WNI di Kantor Kemenkumham.

"Saya ucapkan selamat, sebentar lagi jadi WNI. Semoga Sandy dan Jordi bisa membawa timnas Indonesia berprestasi di kompetisi mendatang. Publik sepak bola Indonesia sangat berharap Sandy dan Jordi bisa memberi yang terbaik bagi prestasi Timnas Indonesia," kata Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI.

Jordi Amat saat ini memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Sementara, Sandy Walsh bermain untuk klub Belgia KV Mechelen.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini