Iyang P-Project 'Ungkit' Rasa Bangga dan Memiliki Pemain Persib, Begini Katanya

Iyang P-Project 'Ungkit' Rasa Bangga dan Memiliki Pemain Persib, Begini Katanya Ilustrasi, starting XI Persib saat hadapi Bali United. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh sepertinya tak habis pikir atas pencapaian Persib Bandung hingga pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023. Meski punya skuad mewah, tetapi secara kualitas masih jauh dari harapan.

Itu karena dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Persib mencatat hasil mengecewakan, dengan hanya dua kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

Yang bikin bobotoh kecewa adalah kekalahan yang dialami Persib, cukup mencolok untuk tim yang sebelum kompetisi digelar difavoritkan jadi juara Liga 1 musim 2022-2023.

Itu juga yang dirasakan Iang Darmawan atau lebih dikenal Iyang P-Projct, komedian yang juga bobotoh Persib Bandung.

Baca Juga : Selangkah Lagi, Jordi Amat dan Sandy Walsh Sah Jadi WNI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iyang melihat secara materi pemain, Persib memiliki modal untuk menjadi tim kuat, tetapi kenyataan berkata lain.

Bahkan, Iyang mempertanyakan rasa bangga dan memiliki di benak setiap pemain Persib terhadap Maung Bandung sebagai salah satu tim tradisional dan legendaris di sepak bola Indonesia.

Iyang mengaitkan Persib sebagai bagian dari identitas Kota Bandung yang membuat banyak rekan seprofesinya di dunia entertainment ingin tinggal di kota kembang karena merasa jadi 'urang' Bandung itu merupakan kebanggaan.

"Aya temen-temen saya di dunia selebritis. Aya Nico Siahaan, hayang kuliah di Bandung. Karena di Bandung teh sesuatu buat dia. Urang mah mun kuliah di Bandung asa pride, asa beda," kata Iyang saat menjadi narasumber di acara Piriwit Biru yang tayang di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOHTV, Rabu malam, 31 Agustus 2022.

"Kan Bandung teh sesuatu yang beda, kita Bandung teh kan boga band, Peter Pan (NOAH), Arman (Maulana/GIGI), Andy (/rif)."

Baca Juga : Singgung Ketahanan Fisik, Ini yang Diinginkan Luis Milla dari Pemain Persib

"Jadi pemain Persib nu ayeuna teh, gaji cukup, nanaon cukup. Naha teu boga bangga kitu cicing di Bandung, main di Persib, Persib na eleh?."

"Cik atuh rasakeun, saya mah da lebih kepride-an, kebanggaan. Jadi kudu boga pride, maneh na cicing di Bandung, kota nu sakieu ayana, jelema na kieu. Jadi kudu boga eta (rasa bangga)."

"Dorongan ti bobotoh mah, maneh teh teu era? Cicing di Bandung, di sebuah klub Persib nu legend, maneh na teu bisa menampilkan sesuatu," ujar Iyang.

Untuk menyimak pandangan Iyang P-Project dan mantan pemain Persib, Kekey Zakaria, soal kiprah dan kondisi Persib saat ini, bisa disimak selengkapnya di video pada akhir artikel ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini