Performanya Disorot Bobotoh, Ini Catatan Daisuke Sato Bersama Persib hingga Gameweek 7 Liga 1

Performanya Disorot Bobotoh, Ini Catatan Daisuke Sato Bersama Persib hingga Gameweek 7 Liga 1 Pemain Persib, Daisuke Sato mengeram kesakitan setelah dijatuhkan pemain Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiprah Daisuke Sato bersama Persib Bandung hingga pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023, belum kunjung memikat hati bobotoh.

Bek sayap asal Filipina itu, jadi salah satu pemain yang performanya disorot karena dinilai tak memberi banyak dampak terhadap kualitas permainan Persib.

Daisuke Sato sering jadi sorotan karena kerap kecolongan oleh pergerakan pemain lawan, seperti saat Persib kebobolan gol ketiga saat kalah 2-3 dari Bali United.

Baca Juga : 2 Spanyol Segera Merapat ke Persib

Persoalan Persib memang tak hanya di sisi kiri pertahanan, juga di sektor kanan dan keseluruhan secara organisasi dalam bertahan cukup rapuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Total sudah 18 gol bersarang ke gawang Persib, yang membuat Maung Bandung jadi tim paling banyak kebobolan.

Fakta ironi jika membandingkan jumlah 22 gol ke gawang Persib dalam satu musim di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga : Persib Jadi Lumbung Gol Lawan, Begini Reaksi Nick Kuipers

Di balik performanya yang kerap disorot bobotoh, Daisuke Sato ternyata mencatatkan diri sebagai pemain asing yang paling banyak mencicipi menit bermain.

Dikutip dari website Persib, pemain yang sempat berkiprah di Liga Thailand itu, hingga pekan ketujuh Liga 1 musim 2022-2023, sudah bermain selama 627 menit.

Daisuke Sato merupakan salah satu pemain yang selalu dimainkan, dan dia hanya dua kali digantikan pemain lain di tengah pertandingan.

Baca Juga : Stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Kemungkinan Dikurangi

Menarik ditunggu bagaimana Luis Milla memaksimalkan potensi Daisuke Sato agar bisa berperan lebih baik di sisi kiri permainan Persib.

Laga selanjutnya melawan RANS Nusantara FC, akan menjadi ujian bagi Daisuke Sato dan semua pemain Persib, bagaimana mental mereka bisa bangkit setelah kekalahan telak 1-5 di markas PSM Makassar.

Laga Persib vs RANS akan digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Minggu 4 September 2022, pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung Indosiar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini