Stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Kemungkinan Dikurangi

Stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Kemungkinan Dikurangi Stadion Si Jalak Harupat masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-20 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Stadion yang akan digunakan pada perhelatan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia kemungkinan bakal dikurangi.

Saat ini, ada 6 stadion yang direncanakan menjadi venue perhelatan akbar sepak bola dunia junior tersebut.

Kabar soal pengurangan jumlah stadion Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Bagaimana Nasib Piala Indonesia 2022-2023? Ini Kata Ketua Umum PSSI

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu, hal tersebut dibahas dalam rapat antara PSSI, Kemenpora, Kemen PUPR, Kemenkes, Polri, dan instansi terkait di Jakarta, Senin 29 Agustus 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait hasil kunjungan FIFA ke Indonesia pada 8 Juni-17 Juni 2022 untuk melihat 6 venue Piala Dunia U-20 2023.

"Kemungkinan ada pengurangan, tetapi kami berupaya agar tetap memakai enam stadion," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Mochamad Iriawan sendiri tidak menjelaskan lebih detail terkait stadion mana yang berpotensi dihapus dari daftar venue tersebut.

Namun Pria berpangkat akhir Komisaris Jenderal Polisi tersebut meminta agar seluruh stadion yang saat ini sudah terdaftar sebagai venue untuk terus berbenah.

"Rumput stadion harus dikupas, termasuk GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," ujarnya.

Selain rumput, FIFA juga meminta perbaikan beberapa insfrastruktur stadion.

Menurut Mochamad Iriawan, hal-hal yang berkaitan dengan Piala Dunia U-20, seperti keuangan, imigrasi, dan keamanan juga sudah dibahas dalam rapat.

"itu sudah kami diskusikan. Kami mesti benar-benar bekerja keras," ujar Mochamad Iriawan.

Sekedar informasi, ada 6 stadion yang sudah ditetapkan menjadi venue Piala Dunia U-20 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021 (ditunda ke 2023).

Baca Juga : Beberapa Faktor Yang Membuat Laga Kandang Persib Sepi Penonton

Enam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora BUng Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Piala Dunia U-20 2023 itu sendiri akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni dan diikuti oleh 24 negara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini