Komentar Luis Milla setelah Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Persib

Komentar Luis Milla setelah Persembahkan Kemenangan Pertama untuk Persib Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih kepala Persib, Luis Milla Aspas memberi apresiasi tinggi terhadap para pemainnya yang telah bekerja keras selama pertandingan kontra RANS Nusantara FC dalam laga pekan 8 Liga 1 2022/2023 di Stadion GBLA, Minggu 4 September 2022.

Menurut Luis Milla kemenangan kontra RANS Nusantara FC memberikan dampak besar terhadap kepercayaan diri setiap pemain dalam menatap laga selanjutnya melawan Arema FC.

Luis Milla menambahkan, kemenangan ini dapat mendongkrak motivasi pemain menjadi lebih baik. Ia juga senang dengan penampilan anak asuhnya yang sangat terampil dalam menerapkan seluruh instruksinya di laga sore ini.

Baca Juga : RD Terkecoh Strategi Luis Milla Mainkan 3 Centre Back

"Saya senang dengan penampilan para pemain, mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah," kata Luis Milla saat jumpa pers pascalaga Persib vs RANS, Minggu 4 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain. Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar," ucapnya menambahkan.

Pada babak pertama, Luis Milla mengatakan timnya bermain sangat disiplin dalam menutup ruang gerak pemain lawan. Sehingga para pemain RANS Nusantara FC tak bisa berkembang dan terkurung dengan skemanya.

"Mengenai pertandingan, di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan RANS tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan. Saya sangat senang," tambahnya.

Baca Juga : Pengakuan Rachmat Irianto, Sempat Terbebani oleh Keputusan Luis Milla yang Tiba-tiba

Namun di babak kedua, ia melihat Persib tampil kurang tenang, terutama saat membangun serangan. Sehingga hal itu membuat lini pertahanan timnya menjadi keropos dan tim lawan mampu memanfaatkannya.

"Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan," imbuhnya.

Di laga berikut, Persib akan menyambangi markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu 11 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini