Transisi Pergantian Pelatih Persib Bukan Jadi Keuntungan untuk RANS Nusantara FC

Transisi Pergantian Pelatih Persib Bukan Jadi Keuntungan untuk RANS Nusantara FC Pelatih RANS Nusantara, Rahmad Darmawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan memiliki penilaian lain dengan perubahan di kursi pelatih kepala Persib Bandung.

Menurut Rahmad Darmawan keberadaan Luis Milla di tim Persib akan memberikan dampak positif di lapangan, terutama pada gaya permainan.

Sebenaranya ada dampak baik dan buruk dengan pergantian pelatih saat kompetisi berjalan. Namun ia melihat Persib akan mendapatkan banyak dampak baik dengan keberadaan Luis Milla, dibandingkan dampak buruknya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Nick Kuipers Ucapkan Terima Kasih Pada Bobotoh, Kode Bakal ...?

Masa transisi ini justru dianggap pria yang akrab disapa RD itu akan menumbuhkan motivasi bagi semua pemain terhadap pelatih baru.

Berbekal motivasi tersebut, tentunya menurut pengamatan RD akan membentuk Persib menjadi lebih baik yang didukung dengan pemain sarat pengalaman.

"Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. keduanya punya prestasi yang hebat dan kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni Timnas dan kualitas passing-nyaya juga tidak diragukan lagi,"

Baca Juga: Rahmad Darmawan Antispasi Hadirnya Luis Milla yang Dianggap Bawa Angin Segar di Persib

"Artinya saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru, itu biasanya di awal awal pertandingan selalu mereka akan menunjukan suatu sikap positif ya dalam era pergantian," ujar RD dalam sesi jumpa pers, Sabtu, 3 September 2022.

Namun ia tetap mengapresiasi kinerja Robert Alberts sebagai pelatih Persih sebelumnya. Apalagi Persib di tangan Robert Alberts cukup menjanjikan dan Luis Milla hanya melanjutkan kinerja pelatih sebelumnya yang sudah mengemas tim Persib jadi lebih berkualitas.

"Karena memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla, tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat. itu yang kami waspadai." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini