Pemain FC Utrecht dan Wolverhampton Wanderers Dikabarkan Siap Gabung

Pemain FC Utrecht dan Wolverhampton Wanderers Dikabarkan Siap Gabung Justin Hubner (kiri). (Instagram/@justinhubner5)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama dua pemain muda yang bermain di Eropa, Ivar Jenner dan Justin Hubner mendadak ramai dibahas penggemar sepak bola di Indonesia.

Ivar Jenner yang lahir di Belanda merupakan pemain berusia 18 tahun yang berposisi gelandang dan saat ini membela klub Belanda, FC Utrecht.

Sedangkan Justin Hubner, juga lahir di Belanda dan berusia 18 tahun. Dia berposisi bek tengah dan tercatat membela tim junior klub Liga Premier Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga : Efek Gabung Persib, Followers Instagram 2 Asisten Pelatih asal Spanyol Melesat

Keduanya ramai dibahas penggemar sepak bola nasional, karena disebut-sebut sebagai dua pemain yang dimaksud Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sudah menyatakan siap membela Timnas Indonesia U-20.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iriawan dalam rapat terbatas dengan Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan ada tujuh pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa yang diajukan pelatih Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Dari tuju pemain yang diminta Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi menjadi WNI, dua di antaranya disebut Iriawan sudah menyatakan kesiapannya gabung membela Timnas Indonesia U-20.

Meski tak menyebut nama, tetapi sejumlah media besar nasional sudah ramai-ramai menyebut Ivar Jenner dan Justin Hubner adalah dua pemain yang dimaksud Iriawan.

Baca Juga : Sempat Terkapar Hingga Ditandu Saat Hadapi RANS, Apa yang Terjadi dengan Henhen?

Ivar Jenner dan Justin Hubner diketahui memiliki garis keturunan Indonesia, yang berarti sudah memenuhi salah satu syarat untuk dinaturalisasi.

Peluang Timnas Indonesia U-20 mendapatkan Justin Hubner dan Ivar Jenner cukup terbuka, apalagi Belanda tidak lolos ke Piala Dunia U-20.

Karenanya bagi Ivar Jenner dan Justin Hubner, tawaran membela Timnas Indonesia U-20 jadi kesempatan emas untuk berlaga di level internasional paling bergengsi untuk pemain seusia mereka.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 saat ini, tengah mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang menjadi ajang 'pemanasan' untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini