Rekrut Dua Staf Pelatih Baru, Persib Beri Penegasan Soal Masa Depan Yaya dan Budiman

Rekrut Dua Staf Pelatih Baru, Persib Beri Penegasan Soal Masa Depan Yaya dan Budiman Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memberikan konfirmasi terkait nasib dua asisten lokalnya yaitu Budiman Yunus dan Yaya Sunarya.

Pernyataan Persib ini berkaitan dengan hadirnya dua asisten pelatih baru asal Spanyol yakni Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez

Persib menegaskan, Yaya Sunarya dan Budiman Yunus tetap menjadi bagian dari awak tim meski Luis Milla membawa dua gerbongnya.

Baca Juga : Perwakilan Bobotoh tidak Pulang ke Bandung dan Pilih Bertahan di Malang, Ada Apa?

"Asisten pelatih Budiman dan pelatih fisik Yaya Sunarya masih menjadi bagian dalam staf pelatih Persib. Keduanya tetap menjalankan tugasnya mnghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023," pernyataan Persib dalam laman resminya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam artiketl tersebut juga dijelaskan, Yaya Sunarya dan Budiman Yunus akan berkolaborasi dengan Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez untuk membantu Luis Milla berbenah Persib.

"Keduanya akan berkolaborasi dengan dua asisten baru Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez untuk membantu pelatih Luis Milla."

Sekilas Tentang Budiman dan Yaya Sunarya

Nama Budiman Yunus sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola Bandung. Selain pernah menjadi pemain, Budiman Yunus tercatat pernah mempersembahkan gelar juara ISL U-19 saat menukangi Diklat Persib tahun 2018.

Budiman Yunus juga pernah meraih juara Elite Pro Academy PSSI edisi pertama saat dipercaya melatih Persib U-16 bersama Kartono Pramdhan.

Di level turnamen, Budiman pernah membawa Persib U-17 menjadi finalis Piala Soeratin regional Jawa Barat.

Baca Juga : Ada Hal Yang Lebih Penting dari Bonus, Sib!

Sementara Yaya Sunarya merupakan pelatih fisik jebolan FPOK UPI Bandung berlisensi A AFC.

Yaya Sunarya menjadi pelatih fisik Persib sejak 2003 ketika ditangani pelatih asal Cile, Juan Antonio Paez.

Yaya Sunarya juga tercatat sebagai asisten pelatih Persib saat menjadi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini