Jelang Kontra Arema FC Posisi Daisuke Sato Bakal Kembali Digeser Luis Milla, Begini Katanya

Jelang Kontra Arema FC Posisi Daisuke Sato Bakal Kembali Digeser Luis Milla, Begini Katanya Daisuke Sato saat mengikuti latihan Persib di Stadion Sidolig, Senin 7 Juli 2022. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib Bandung blasteran Jepang dan Filipina, Daisuke Sato masuk dalam daftar 20 pemain yang akan menghadapi Arema FC.

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke 9 Liga 1 2022/2023 pada Ahad, 11 September 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang

Pelatih Persib, Luis Milla nampaknya akan menyusun strategi baru menghadapi Arema FC dengan mengandalkan pertahanan yang akan diisi Daisuke Sato.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Nasib Ricky Kambuaya Sudah Ditentukan, Ini Daftar 20 Pemain Persib untuk Hadapi Arema

Sebelumnya, Daisuke Sato mendapatkan tugas baru dari pelatih Persib Bandung, Luiz Milla, untuk menempati posisi di bek tengah.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menjelaskan pemilihan Daisuke Sato sebagai bek tengah bukan tanpa alasan karena memiliki agresifitas yang tinggi.

Dengan agresifitas tinggi serta permainan yang gigih, Luis Milla memilih untuk mendekatkan jarak Daisuke Sato dengan Nick Kuipers dan Rachmat Irianto.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Memilih Daisuke Sato Jadi Bek Tengah

Perubahan tersebut diharapkan bisa membuat Daisuke Sato lebih nyaman dalam memulai serangan, meski berada di pusat pertahanan timnya.

"Sato adalah pemain yang gigih dan juga agresif. Dan saya mengubah posisinya supaya lebih dekat dengan Nick dan Irianto supaya lebih konsisten di pusat pertahanan dan lebih dekat pula dengan penjaga gawang," ungkap Luis Milla beberapa waktu lalu.

Daisuke Sato sendiri tak mempermasalahkan tugas baru dari Luis Milla yang menggeser posisinya ke bek tengah.

“Kami mendapatkan pertandingan yang sulit kemarin. Selanjutnya juga, harus fokus dan butuh usaha yang besar. Kami harus meningkatkan fisik dan menguatkan mental,” kata Sato dilansir ddari laman resmi klub.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini