Ini Alasan Luis Milla Memilih Daisuke Sato Jadi Bek Tengah

Ini Alasan Luis Milla Memilih Daisuke Sato Jadi Bek Tengah Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Daisuke Sato mendapat peran baru saat timnya menghadapi RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 8 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Ahad 4 September 2022.

Daisuke Sato ditunjuk oleh pelatih Luis Milla untuk tampil sebagai center bek bersama Nick Kuipers dan Rachmat Irianto.

Skema tersebut tergolong baru dan belum pernah diterapkan Persib saat diarsiteki meneer asal Belanda, Robert Alberts.

Baca Juga : Jelang Lawan Persib, Arema Dikabarkan Depak Eduardo Almeida dari Kursi Pelatih

Selama ditukangi Robert Alberts, Daisukse Sato selalu dipasang di sektor bek kiri karena Persib menerapkan formasi 4 bek di belakang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menjelaskan pemilihan Daisuke Sato sebagai bek tengah bukan tanpa alasan.

Ia melihat pemain keturunan Jepang ini memiliki peran penting di sektor bek tengah karena memiliki agresifitas yang tinggi.

Dengan agresifitas tinggi serta permainan yang gigih, Luis Milla memilih untuk mendekatkan jarak Daisuke Sato dengan Nick Kuipers dan Rachmat Irianto.

Perubahan tersebut diharapkan bisa membuat Daisuke Sato lebih nyaman dalam memulai serangan, meski berada di pusat pertahanan timnya.

"Iya, bagi saya Sato adalah pemain yang gigih dan juga agresif. Dan saya mengubah posisinya supaya lebih dekat dengan Nick dan Irianto supaya lebih konsisten di pusat pertahanan dan lebih dekat pula dengan penjaga gawang. Hasilnya kami bisa meraih target yang dicari," ujar pelatih asal Spanyol itu pada Senin 5 September 2022.

Dengan menerapkan 3 bek tengah dan posisi 5-4-1 ketika bertahan, eks pelatih Real Zaragoza itu menjelaskan bahwa para pemainnya cukup percaya diri ketika ditekan lawan.

Terlebih lagi performa ketiga bek tengah di laga tersebut cukup apik.

Baca Juga : Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers Rentan Terkena Skorsing, Persib Sudah Terima 19 Kartu Kuning

"Mereka perlu menemukan rasa aman dan rasa percaya diri. Itu rencana dari taktik kami kemarin, untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini