Dapat Tugas Baru dari Luis Milla, Daisuke Sato Tak Terbebani

Dapat Tugas Baru dari Luis Milla, Daisuke Sato Tak Terbebani Pemain asing Asia Persib, Daisuke Sato./@daisukesato11.

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Daisuke Sato mendapatkan tugas baru di era kepelatihan Luis Milla Aspas.

Daisuke Sato yang posisinya berada di full back kiri, disulap Luis Milla menjadi bek tengah untuk memperkokoh jantung pertahanan Persib.

Di laga kontra RANS Nusantara FC, tugas tersebut dipenuhi Daisuke Sato sepanjang pertandingan. Bahkan tak sedikit Bobotoh yang memuji kinerja dari pemain asal Filipina tersebut karena kinerjanya.

Baca Juga: Buta Skema Javier Roca, Luis Milla Siapkan Strategi Ini, Mentalitas Pemain Harus Diubah

Sato menjelaskan memang ada banyak hal yang harus ia pelajari dengan tugas barunya ini. Bahkan ia sempat merasa kesulitan karena ini merupakan pengalaman baru bermain di sektor bek tengah.

Namun sebagai pemain profesional, ia tak peduli dengan tugas barunya tersebut. Yang terpentig baginya ialah dapat memberikan kontribusi terhadap timnya yang kini sangat memerlukan poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.


“Iya ini merupakan posisi yang sulit, tapi jika ini team membutuhkan saya, maka tugas saya adalah untuk melakukan segalanya untuk klub, itu yang akan saya lakukan," ujar Sato pada Jumat, 9 September 2022.


Baca Juga: Hadapi Laga Berat Kontra Arema FC, Daisuke Sato Bicara Fisik dan Mental

Ia juga sangat siap apabila Luis Milla kembali memberikan tugas baru di posisi yang baru. Pemain bernomor punggung 66 itu bertekad untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi kemajuan tim Maung Bandung.

"Jika memang pelatih menginginkan saya di posisi itu, dan apapun posisinya akan saya lakukan," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini