David da Silva dan Daisuke Sato Terancam Skorsing saat Persib Hadapi Persija

David da Silva dan Daisuke Sato Terancam Skorsing saat Persib Hadapi Persija David da Silva dibayangi pemain Arema, Rizky Dwi dalam pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 11 September 2022. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Delapan kartu kuning diberikan wasit yang memimpin pertandingan Arema vs Persib pada pekan sembilan Liga 1 2022-2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 11 September 2022.

Dari delapan kartu kuning yang dikeluarkan wasit Muhammad Khisfan, lima di antaranya diterima pemain Persib yakni Daisuke Sato pada menit 16, Marc Klok (66), David da Silva (68), Zalnando (79), dan Dedi Kusnandar (85).

Bagi Daisuke Sato dan David da Silva, kartu kuning yang mereka terima di laga kontra Arema merupakan koleksi ketiga yang berarti jadi tanda bahaya.

Baca Juga : Nick Kuipers Ungkap Dua Kunci Kemenangan Persib atas Arema

Sebab jika kembali mengantongi kartu kuning di laga selanjutnya, termasuk saat hadapi Barito Putera pada pekan ke-10 Liga 1 2022-2023, David da Silva dan Daisuke Sato harus menjalani skorsing satu pertandingan di pertandingan berikutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Performa Daisuke Sato dan David da Silva bersama Persib saat ini, sedang menanjak. Daisuke Sato contohnya, terlihat lebih nyetel ketika ditempatkan Luis Milla dalam skema tiga bek.

Sesuai regulasi Liga 1 musim 2022-2023, pemain yang sudah mengantongi empat kartu kuning pertama harus menjalani skorsing satu pertandingan, berikutnya berlaku untuk kelipatan 7, 10, 13, 16 dan seterusnya.

Baca Juga : Borussia Dortmund Tur Asia Tenggara Termasuk Indonesia, Hadapi Persib?

Selain Daisuke Sato dan David da Silva, ada dua pemain Persib lainnya yang sudah mengantongi tiga kartu kuning sehingga juga berstatus terancam terjerat sanksi. Mereka adalah Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers.

Artinya jika kembali mendapatkan kartu kuning saat Persib hadapi Barito Putera, maka Ricky Kambuaya, Nick Kuipers, Daisuke Sato, dan David da Silva, harus menjalani skorsing atau absen ketika melawan Persija Jakarta.

Laga Persib vs Barito Putera akan dilaksanakan di Stadion GBLA pada Jumat 16 September 2022, sementara duel Persib vs Persija, juga digelar di Stadion GBLA pada Minggu, 2 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini