Persib Akan Hadapi Borussia Dortmund, Ini Jadwalnya

Persib Akan Hadapi Borussia Dortmund, Ini Jadwalnya Direktur Persib, Teddy Tjahjono, saat konferensi pers terkait rencana uji coba melawan klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah satu tim papan atas Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, dijadwalkan akan melakukan tur ke Asia Tenggara, termasuk singgah ke Indonesia pada 21 November 2022 sampai 1 Desember 2022 mendatang.

Tur Dortmund ke ASEAN, guna memanfaatkan jeda kompetisi karena bertepatan dengan putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar yang membuat mayoritas kompetisi sepak bola di dunia dihentikan sementara.

Dalam kunjungan ke Indonesia, Die Borussen akan terlibat dalam pertandingan trofeo melawan Persib dan Persebaya Surabaya. Rencananya, trofeo Dortmund-Persib-Persebaya akan digelar pada akhir bulan November.

Baca Juga : David da Silva dan Daisuke Sato Terancam Skorsing saat Persib Hadapi Persija

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyambut antusias pertandingan trofeo bersama Dortmund dan Persebaya tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy Tjahjono menjelaskan pertandingan trofeo dengan klub Eropa itu bisa memberikan banyak pengalaman buat Persib, mulai dari pemain, ofisial dan internal tim pendukung.

"Trofeo ini juga bisa digunakan pelatih untuk memberi kesempatan unjuk gigi kepada para pemain muda supaya mendapatkan pengalaman menghadapi tim besar seperti Dortmund dan big match melawan Persebaya," kata Teddy saat sesi konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa, 13 September 2022.

Baca Juga : Nick Kuipers Ungkap Dua Kunci Kemenangan Persib atas Arema

Dalam konferensi pers ini, hadir juga Managing Director Asia Pacific Borussia Dortmund (BVB Asia Pacific Pte Ltd), Suresh Letchmanan; Direktur PT Persebaya Indonesia, Candra Wahyudi, dan Chief Executive Officer Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono sebagai promotor dari Trofeo Cup ini.

Bagi Maung Bandung, pertandingan melawan klub-klub dari Eropa bukan hal baru. Terakhir, Persib menjamu klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 14 Mei 2014 yang berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Sebelumnya, Persib pernah menghadapi Austria Salzburg (1955), Stade de Reim dari Prancis (1956), PSV Eindhoven dari Belanda (1987) dan AC Milan dari Italia (1994).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini