Tanggapan Luis Milla Soal Dua Pemain Persib Yang Dipanggil Indonesia U-20

Tanggapan Luis Milla Soal Dua Pemain Persib Yang Dipanggil Indonesia U-20 Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menyumbangkan dua pemainnya untuk skuad Indonesia U-20.

Kakang Rudianto dan Robi Darwis masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

Menurut pelatih Luis Milla, kontribusi Persib bagi Timnas Indonesia sangat penting seiring nama besar dan sejarah yang dimilikinya di kancah sepak bola tanah air.

Baca Juga : Nick Kuipers Ungkap Dua Kunci Kemenangan Persib atas Arema

Pelatih asal Spanyol tersebut juga menilai pemanggilan oleh Timnas Indonesia sangat bermanfaat bagi Kakang Rudianto dan Robi Darwis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Penting bagi Persib yang merupakan sebuah tim besar untuk bisa berkontribusi kepada Timnnas untuk membangun citra dan menjaga tradisinya," ujar Luis Milla dikutip dari laman resmi Persib.

"Penting juga bagi mereka (Kakang & Robi) bisa berada di sana untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kepercayaan dirinya," imbuhnya.

Menurut Luis Milla, Kakang Rudianto dan Robi Darwis akan berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Saya yakin mereka juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," ujarnya.

Selain Kakang Rudianto dan Robi Darwis, satu pemain Persib lainnya yaitu Ferdiansyah sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Indonesia U-20.

Namun Ferdiansyah akhirnya dipulangkan dan akan berkonsentrasi dengan Persib di Liga 1.

"Sekarang, kami memiliki Ferdiansyah. Satu lagi tambahan pemain untuk tim dan tentu akan menjadi satu hal yang bagus buat kami," pungkas Luis Milla.

Jadwal Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Kualifikasi Piala AFC U-20 sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September 2022 mendatang.

Baca Juga : Ungkapan Ciro Alves Usai Kemenangan Persib atas Arema FC

Indonesia U-20 berada satu grup dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Garuda Nusantara akan mengawali laga melawan Timor Leste hari ini, Rabu 14 September 2022. Disusul lawan Hongkong 16 September 2022 dan Vietnam 18 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini