Ciro Alves tak Pedulikan Posisi Barito Putera yang Terdampar di Zona Degradasi

Ciro Alves tak Pedulikan Posisi Barito Putera yang Terdampar di Zona Degradasi Ciro Alves. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib, Ciro Alves menilai duel kontra PS Barito Putera pada pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023, sangatlah penting untuk timnya.

Ciro Alves mengatakan, pertandingan kontra PS Barito Putera layaknya laga final, karena Persib ingin menjaga tren positif yang sudah diraih di dua laga sebelumnya.

Meski saat ini PS Barito Putera dalam kondisi kurang kondusif karena berada di papan bawah klasemen sementara, Ciro Alves tetap menaruh hormat kepada Bayu Pradana cs.

Pasalnya ia meyakini PS Barito Putera datang dengan motivasi penuh untuk mendapatkan kemenangan demi mengakhiri krisis.

Baca Juga : EA SPORTS Turut Rayakan 212 Tahun Kota Bandung dengan Laga Ekshibisi Pengguna FIFA Mobile


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Untuk pertandingan besok adalah laga yang sangat penting dan bagi saya ini seperti laga final. Saya menaruh hormat untuk Barito karena mereka merupakan salah satu tim yang punya nama di Liga 1 Indonesia," ujar pria asal Brasil itu pada Kamis, 15 September 2022.

Menghadapi laga berat tersebut, Ciro mengakui timnya melakukan berbagai macam persiapan demi meraih kemenangan di kandang.

Terlebih Persib juga mengesampingkan posisi PS Barito Putera yang kini berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 dan hanya unggul 1 poin dari juru kunci, Persik Kediri.

"Saya meyakini besok akan jadi laga yang berat, jadi saya dan rekan setim harus sangat fokus karena ini akan jadi laga yang sulit," imbuhnya.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya vs RANS dan Persikabo vs PSS

"Kami harus bermain dan mengerahkan kemampuan terbaik karena penting untuk bisa mendapatkan tiga poin, menjaga peak performance tim ini, apalagi kami bermain sebagai tuan rumah," ujarnya.

Kemenangan kontra Arema FC di laga sebelumnya juga disebut Ciro Alves menjadi modal berharga jelang menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Ciro Alves berharap modal kemenangan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang akan meringankan langkah Persib untuk menjaga tren positif di dua lag sebelumnya.

"Sebelumnya kami memainkan laga yang berat di luar kandang melawan Arema dan penting supaya menjaga konsistensi tapi tetap dengan rendah hati. Saya harap besok bisa mendapatkan tiga poin," tutup pemain bernomor punggung 77 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini