Hadapi Persib, Barito Putera Dihadapkan dengan Merosotnya Rasa Percaya Diri

Hadapi Persib, Barito Putera Dihadapkan dengan Merosotnya Rasa Percaya Diri Pelatih sementara PS Barito Putera, Vitor Tinoco. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih sementara PS Barito Putera, Vitor Tinoco mengakui persiapan timnya tak begitu matang jelang menghadapi Persib di pekan ke 10 Liga 1 2022/2023.

Menurut Vitor Tinoco, tim PS Barito Putera hanya memiliki waktu beberapa hari saja untuk mematangkan persiapan para pemainnya.

Selain masa persiapan yang singkat, Vitor Tinoco juga menjelaskan, timnya dalam kondisi yang kurang baik. Pasalnya ia melihat kepercayaan diri para pemainnya cukup terganggu, mengingat tim berjuluk Laskar Antasari itu belum kunjung beranjak dari zona degradasi.

Baca Juga : Jelang Hadapi Persib, Barito Putera Perbaharui Kontrak Renan Silva

"Semua tahu kita posisi di klasemen masih di bawah, terus persiapan kita setiap hari coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain, itu tujuan kita pada pertandingan ini,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap hari kami coba membangkitkan kepercayaan diri pemain. Tentu saja di pertandingan besok kami sebisa mungkin mencoba memperbaiki penampilan tim kami," ujar pria asal Brasil tersebut dalam sesi jumpa pers, Kamis, 15 September 2022.

Namun di masa persiapan yang singkat tersebut, Vitor menegaskan para pemainnya diminta untuk menunjukan kepercayaan diri.

Termasuk di laga kontra Persib, ia meminta anak asuhnya untuk menjadikan laga tersebut sebagai momentum kebangkitan dan mengembalikan kepercayaan diri yang sempat menurun.

"Untuk laga ini kami memang hanya punya waktu (persiapan) beberapa hari, hanya tiga hari."

"Mereka hanya memiliki satu latihan recovery dan dua hari latihan persiapan. Tapi saya tetap yakin mereka bisa bermain dengan baik dan bangkit dari kekalahan di laga terakhir dari Persija," tutupnya.

Baca Juga : Nyetel di Posisi CB, Daisuke Sato Kini Dijuluki Lisato Martinez

Laga Persib kontra PS Barito Putera FC dipastikan digelar pada Jumat, 16 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung pada pukul 15.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini