Nyetel di Posisi CB, Daisuke Sato Kini Dijuluki Lisato Martinez

Nyetel di Posisi CB, Daisuke Sato Kini Dijuluki Lisato Martinez Tangkap layar postingan Daisuke Sato di akun Instagramnya.

REPUBLIK BOBOTOH - Penampilan Daisuke Sato dalam dua pertandingan terakhir bersama Persib Bandung mendatangkan banyak pujian. Kini banyak bobotoh menaruh harapan besar kepada Daisuke Sato yang sempat banjir kritikan.

Itu tak lepas dari keputusan pelatih Persib, Luis Milla mengubah posisi dan peran pemain asal Filipina itu, menjadi bek tengah dalam skema tiga bek.

Meski posturnya terbilang kecil untuk menjadi seorang bek tengah, tetapi Daisuke Sato terlihat cukup kuat dan ngotot ketika mengawal pergerakan pemain lawan.

Baca Juga : Di Kandang Persib, Barito Putera Bakal Dipimpin Pelatih Anyar?

Terlepas dari gol Arema FC yang diciptakan Dedik Setiawan yang lolos dari pengawalannya, tetapi secara umum bobotoh kini mulai senang dengan transformasi Daisuke Sato dari full-back ke bek tengah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan, belakangan banyak bobotoh yang melihat Daisuke Sato seperti Lisandro Martinez-nya Persib dan mempelesetkan namanya menjadi Lisato Martinez.

Tak hanya bobotoh, sesama rekannya di Persib juga melihat Daisuke Sato layaknya Lisandro Martinez. Itu tak lepas dari tongkrongan fisik kedua pemain yang sama-sama mungil untuk ukuran center back.

Seperti diungkapkan Abdul Aziz, gelandang Persib, yang turut mengomentari postingan Daisuke Sato di akun Instagramnya, @daisukesato11, pada Selasa 13 September 2022.

"Lisato martinez." tulis Abdul Aziz lewat akun Instagramnya, @abdulazizlufti8 yang direspons ratusan like oleh netizen.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Barito Putera

Di lain sisi, ada juga yang melihat cara bermain Daisuke Sato mengingatkan kepada mantan bek Persib, Dadang Hidayat.

Dalam dua laga terakhir, Luis Milla memilih skema tiga bek tengah dengan menempatkan Daisuke Sato bersama Rachmat Irianto di posisi CB untuk mengapit Nick Kuipers yang ditempatkan sebagai CB paling tengah.

Sejauh ini, skema tiga bek yang dikembangkan Luis Milla cukup berhasil, meski belum cukup optimal. Tetapi setidaknya itu sudah teruji, terutama di kandang Arema FC.

Selanjutnya skema tiga CB ala Luis Milla akan diuji Barito Putera pada pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Jumat 16 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini