Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 Indonesia vs Hong Kong

Hasil dan Skor Akhir Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 Indonesia vs Hong Kong Striker Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hong Kong. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-19 membuka peluang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah mengandaskan Hong Kong dalam laga kedua kualifikasi Grup F.

Indonesia menang dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, kota Surabaya, Jumat malam, 16 September 2022.

Penampilan agresif Timnas Indonesia di babak pertama membuahkan tiga gol yang masing-masing diciptakan Rabbani Tasnim pada menit 10, Nico Alfriyanto (22) dan Zanadin (43).

Baca Juga : Luis Milla Sempat 'Stres' gara-gara 2 Gol Barito Putera

Di babak kedua Hong Kong sempat memperkecil ketinggalan lewat Chen Ngo Hin pada menit 63 memanfaatkan bola rebound tendangan penaltinya yang sempat diblok kiper Indonesia, Aditya Arya Nugraha.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum Hong Kong mencetak gol, insiden sempat terjadi ketika wasit menunjuk titik putih. Di mana kiper utama Indonesia, Cahya Supriadi sempat tak sadarkan diri akibat berbenturan dengan rekannya, hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulans.

Setelah Hong Kong memperkecil ketinggalan, pelatih Shin Tae-yong melakukan perubahan, dengan memasukan Marselino Ferdinan dan Robi Darwis.

Hasilnya positif, kerja sama Robi Darwis dengan Marselino membuahkan gol keempat pada meniit 85. Umpan Robi Darwis berhasil dimaksimalkan Marselino jadi gol.

Pada menit 90, Marselino melengkapi kemenangan Indonesia atas Hong Kong lewat eksekusi penalti.

Baca Juga : Ciro Alves dan Warna Rambut: Cetak 2 Gol hingga Trending di Twitter, Begini Kata Luis Milla

Pertandingan terakhir Indonesia lawan Vietnam pada Minggu 18 September 2022, akan menentukan siapa negara dari Grup F yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Indonesia dan Vietnam mengoleksi jumlah angka yang sama yakni 6 poin dan selisih gol yang sama juga, 9 memasukan dan 1 kemasukan.

Masing-masing juara grup, sebanyak 10 negara, berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, ditambah lima negara peringkat kedua atau runner up terbaik.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini