Punya Tugas Baru di Era Luis Milla, Henhen Herdiana Sebut Tak Ada Kesulitan

Punya Tugas Baru di Era Luis Milla, Henhen Herdiana Sebut Tak Ada Kesulitan Bek Persib Henhen Herdiana. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Henhen Herdiana memiliki tugas baru usai Persib ditangani Luis Milla di kursi pelafih kepala.

Terlihat di beberapa pertandingan terakhir, posisi Henhen Herdiana mengalami perubahan dengan mengisi sektor gelandang.

Tugas tersebut cukup penting, pasalnya Henhen Herdiana dipaksa meninggalkan posisi fullback dan maju ke sektor gelandang hingga ke depan ketika Persib membangun serangan. Selain itu ketika bertahan, ia kembali ke posisi semula yakni sebagai fullback kanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Bikin Assist dan Cetak Gol, Bek Persib Ini Tak Mau Jumawa

Dengan tugas barunya tersebut, tentu pemain bernomor 12 itu harus bekerja lebih ekstra. Pasalnya posisi yang diisi Henhen selalu dilibatkan, baik saat timnya menyerang maupun bertahan.

Pria yang kerap disapa 'Si Bondu' itu mengaku skema yang disiapkan Milla membuatnya lebih mudah untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Maka hal itu tentu berdampak pada variasi serangan Persib yang lebih beragam ketika bola berada dekat kotak penalti lawan.

Baca Juga: Nick Kuipers Cetak Gol! Bobotoh Tagih Janji Mantan Pemain Bali United Ini

"Kalau posisi yang sekarang bisa dilihat sendiri, mudah Henhen berada di kotak penalti lawan, saat menyerang Henhen selalu ada, itu sih plusnya," ujar Henhen kepada awak media, Jumat, 16 September 2022.

Disinggung soal kesulitan, Henhen menjelaskan tak mengalami kesulitan. Pasalnya ia sudah mempelajari skema tersebut di sesi latihan rutin.

"Kalau kesulitan sih engga karena sebelum kita bertanding sudah ada skemanya di latihan. Jadi kita selalu mengaplikasikannya di dalam latihan itu ke pertandingan." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini