Luis Milla Akui Dapat Tiga Poin itu Penting, Tapi...

Luis Milla Akui Dapat Tiga Poin itu Penting, Tapi... Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Luis Milla sepakat, meraih tiga poin menjadi harga mati bagi klub dalam melakoni sebuah pertandingan. Namun, konsistensi dalam bermain juga penting sehingga hal buruk yang terjadi saat Persib berjumpa Barito Putera tidak terjadi.

Pada pekan ke-10 Liga 1 2022 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat 16 September 2022, Persib mampu menunjukan kelasnya dengan membobol gawang Barito Putera 5 kali. Namun ada catatan penting yang dikantongi Luis Milla saat timnya dijebol 2 kali oleh lawannya.

Sempat unggul 4 gol lebih dulu, Persib ketar-ketik setelah Barito Putera mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2. Laskar Antasari hampir saja menambahkan melalui Renan Silva andai tendangan penaltinya tidak melambung di atas mistar.

Baca Juga : 2 Pemain Persib Masuk Best XI Pekan 10 Liga 1

Kejadian tersebut menjadi sorotan pelatih asal Spanyol itu. Luis Milla menginkan anak asuhnya bermain stabil dari peluit panjang ditiup wasit hingga akhir pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Memang yang terpenting bisa meraih tiga poin. Pada babak pertama saya sangat senang dengan permainan Persib tapi pada babak kedua saya tidak senang dengan apa yang tadi diperlihatkan oleh tim. Tim butuh perbaikan dalam cara permainannya," tegas Luis Milla.

Pada babak pertama, kata Luis Milla, Persib mampu mengurung Barito Putera dan terus bermain di area pertahanan lawan. Hal sebaliknya terjadi di babak kedua, Barito Putera mampu membalikan keadaan dan keluar dari tekanan Persib.

"Saya rasa kami bermain dalam dua wajah malam ini. Babak pertama kami bermain dengan sangat fokus, kami banyak memainkan bola dengan kepercayaan diri tinggi," imbuhnya.

Hasil pengamatannya di babak kedua, masih banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan sebelum menghadapi pekan ke-11 Liga 1 2022.

Persib akan ditantang Persija Jakarta di Stadion GBLA, Ahad 2 Oktober 2022.

Baca Juga : Punya Tugas Baru di Era Luis Milla, Henhen Herdiana Sebut Tak Ada Kesulitan

"Di babak kedua mereka harus banyak melakukan pembenahan di banyak aspek," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini