Bantu Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Begini Ungkapan Robi Darwis

Bantu Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Begini Ungkapan Robi Darwis Pemain muda Persib, Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-20 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan usai menaklukan VIetnam di laga pamungkas babak Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan skor 3-2.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Ahad 18 September 2022, Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Marselino pada menit 60.

Vietnam berbalik unggul 1-2 berkat gol bunuh diri pemain Indonesia dan Xuan Tien pada menit 79.

Baca Juga : Manu Takjub dengan Atmosfer yang Disuguhkan Bobotoh

Pasukan Shin Tae-yong mampu menyamakan kedudukan melalui Ferrari pada menit 82, disusul Rabbani pada menit 85.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlepas dari tiga gol yang dilesakan tiga pemain Indonesia U-20, salah satu pemain muda Persib, Robi Darwi turut berkontribusi dalam pertandingan tersebut. Ia beberapa kali memperagakan aksi-aksi ciamik di lini tengah Indonesia U-20.

Usai laga, pemilik nomor punggung 14 di skuad Indonesia u-20 ini mengaku gembira karena bisa membantu negaranya lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-20 2023 menjadi pengalaman pertama Robi Darwis selama berkarir di tim nasional.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama Timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti. Ini pengalaman yang luar biasa," ungkap Robi Darwi dikutip dari laman resmi Persib.

Robi Darwis menambahkan, selain kerja keras para pemain di lapangan, doa dan dukungan semua pihak menjadi faktor penting dalam kemenangan Indonesia U-20 tersebut.

Ia berharap pencapaiannya bersama Indonesia U-20 bisa membawa harum nama Persib.

"Ini semua doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga dan pastinya Bobotoh," katanya.

Baca Juga : Umuh Berdoa Para Pemain Persib Pulang dari Timnas dalam Keadaan Baik-baik Saja

"Saya sangat senang karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib. Semoga performa saya terus meningkat dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib," pungkas Robi Darwis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini