Shin Tae-yong Sebut Indonesia U-20 Makin Kuat, Ungkap Kunci Sukses Benamkan Vietnam

Shin Tae-yong Sebut Indonesia U-20 Makin Kuat, Ungkap Kunci Sukses Benamkan Vietnam Pemain Indonesia U-20 melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Vietnam. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pasukan Indonesia U-20 tampil garang di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 saat menghadapi Vietnam di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Ahad 18 September 2022.

Unggul satu gol lalu tertinggal 1-2 dari Vietnam, Indonesia U-20 mampu bangkit membalikan keadaan menjadi 3-2.

Tiga gol Garuda Nusantara pada pertandingan tersebut dicetak Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

Baca Juga : Manu Takjub dengan Atmosfer yang Disuguhkan Bobotoh

Pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-yong mengaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya di laga tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menjabarkan kunci sukses Robi Darwis cs saat menenggelamkan tim kuat Vietnam.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itupun menjelaskan, Indonesia U-20 menunjukan perkembangan pesat dari laga perdana melawan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Menurutnya, Indonesia U-20 kini lebih kuat. Hal tersebut terbukti dengan come back nya Indonesia dan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

"Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," ujar Shin Tae-yong

Strategi Menyimpan Marselino

Meski mencetak gol pertama bagi Indonesia U-20, nama Marselino Ferdinand hanya masuk dalam daftar pemain cadangan di laga kontra Vietnam.

Pelatih Shin Tae-yong menyimpan salah atu pemain andalannya tersebut dan baru diturunkan pada babak kedua.

Baca Juga : David da Silva Kini Sejajar dengan Matheus Pato di Puncak Top Skor Liga 1

Menurutnya, disimpannya Marselino murni karena strategi. Ia juga menilai Marselino tidak dalam kondisi terbaik pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," papar Shin Tae-yong.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini