David da Silva Kini Sejajar dengan Matheus Pato di Puncak Top Skor Liga 1

David da Silva Kini Sejajar dengan Matheus Pato di Puncak Top Skor Liga 1 Aksi selebrasi David da Silva usai menyetak gol cepat ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu gol yang diciptakan David da Silva ke gawang Barito Putera membawa penyerang Persib Bandung asal Brasil itu, kini memuncaki daftar pemain tersubur di Liga 1 musim 2022-2023.

David da Silva bersanding bersama rekan senegaranya yang membela Borneo FC Samarinda, Matheus Pato, di daftar atas top skor sementara hingga pekan 10 Liga 1 musim 2022-2023.

David da Silva dan Matheus Pato sama-sama mengoleksi 9 gol, mengungguli Ilija Spasojevic (Bali United/7 gol), Lulinha (Madura United/6 gol), dan Gustavo Tocantins (Persikabo/5 gol).

Baca Juga : Jadwal Laga Persik vs Persib Mundur, Jam Kick-off Dimajukan

9 gol David da Silva diciptakan dalam 8 pertandingan, masing-masing ke gawang Madura United (1 gol), Borneo FC (1), PSIS Semarang (2), PSS Sleman (1), Bali United (1), RANS Nusantara FC (1), Arema FC (1), dan Barito Putera (1).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


hanya dua laga di mana David da Silva gagal mencetak gol, yakni ketika Persib bermain imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC di laga pembuka Liga 1 musim ini, dan saat kalah telak 1-5 dari PSM Makassar.

Sejak gabung dengan Persib pada pertengahan atau putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, David da Silva, total sudah mencetak 16 gol untuk Maung Bandung di laga resmi.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-20 Dipastikan Tampil Tanpa Cahya Supriadi

Di Liga 1 musim lalu, setelah sempat kesulitan di beberapa laga awal bersama Persib, David da Silva total menciptakan 7 gol.

Dengan produktivitasnya yang mulai tergali, tentu kemampuan David da Silva sangat diharapkan bisa banyak membantu ketika Persib hadapi Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Minggu 2 Oktober 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini