Setelah Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Iwan Bule Janji Penuhi Permintaan Shin Tae-yong

Setelah Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Iwan Bule Janji Penuhi Permintaan Shin Tae-yong Para pemain Timnas Indonesia merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023 yang akan digelar di Uzbekistan pada bulan Maret 2023 mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan tantangan lebih besar akan dihadapi Indonesia di putaran final nanti, karena banyak negara kuat.

Tetapi Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, pede Indonesia bakal jadi kuda hitam yang mengejutkan di putaran final Piala Asia U-20 tahun 2023.

PSSI, juga kata Iwan Bule, siap memenuhi permintaan pelatih timnas Shin Tae-yong yang berharap sejumlah pemain keturunan Indonesia di Eropa yang diajukannya segera dinaturalisasi.

Baca Juga : David Rumakiek Sampaikan Terima Kasih kepada Luis Milla


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Iwan Bule menegaskan, saat ini proses naturalisasi pemain untuk kebutuhan Timnas Indonesia U-20 terus berjalan. Sebelumnya ada 7 nama pemain keturunan Indonesia yang disodorkan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi, dua di antaranya sudah menyatakan siap.

"Proses naturalisasi akan terus berjalan sesuai permintaan pelatih Shin Tae-yong. Kami juga akan memback up terkait sports science sepak bola untuk nantinya digunakan untuk memaksimalkan potensi Garuda Muda ini," kata Iwan Bule dikutip dari Detik, Senin 19 September 2022.

Indonesia lolos sebagai juara grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 setelah mengandaskan Vietnam di laga terakhir yang dramatis lewat skor 3-2.

Selain Indonesia dan Vietnam serta tuan rumah Uzbekistan, ada 11 negara lain yang lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Baca Juga : Bersama Persib, Luis Milla Berpeluang Perbaiki CV di Level Klub

Yakni Saudi Arabia, Qatar, Jepang, Yordania, Korea Selatan, Oman, Tajikistan, Iran, Kirgistan, China dan Suriah.

Sementara dua tempat tersisa akan ditentukan dari hasil kualifikasi di Grup H yang baru digelar pada pertengahan Oktober 2022 mendatang di Kuwait.

Empat tim di Grup H yakni tuan rumah Kuwait, Australia, India dan Irak akan bertarung memperebutkan jatah tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2023.

Piala Asia U-23 2023 sendiri akan menentukan empat negara terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2023 di Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini