Bersama Persib, Luis Milla Berpeluang Perbaiki CV di Level Klub

Bersama Persib, Luis Milla Berpeluang Perbaiki CV di Level Klub Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat tiga kemenangan beruntun ketika ditangani dan didampingi langsung Luis Milla yang membuat bobotoh kian optimistis dengan masa depan Maung Bandung bersama pelatih asal Spanyol itu.

Dikutip dari website resmi Persib, catatan kemenangan Luis Milla di awal dirinya melatih Maung Bandung menyamai kiprah Arcan Iurii di Liga Indonesia XII musim 2006.

Luis Milla memimpin Persib keluar dari situasi sulit ketika meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC, yang berlanjut saat menekuk tuan rumah Arema FC 1-2.

Tren kemenangan Persib bersama Luis Milla berlanjut ketika melawan Barito Putera yang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 5-2.

Baca Juga : 2 Pemain Asing Persija Berpotensi Absen saat Hadapi Persib, Ini Penyebabnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Luis Milla meraih kemenangan beruntun bersama Persib, juga menjadi prestasi pribadi, karena ini menjadi salah satu awalan terbaik sepanjang karier kepelatihannya di level klub.

Luis Milla sebelumnya sempat diragukan karena reputasinya dinilai kurang teruji di level klub, meski dia memiliki prestasi cukup baik bersama Timnas Spanyol kelompok usia dan Timnas Indonesia.

Itu karena kariernya ketika menangani klub kerap tidak berjalan mulus dan selalu berujung pemutusan kontrak sebelum waktunya.

Statistik Luis Milla selama melatih klub di Spanyol dan Uni Emirat Arab (UEA), memang tidak begitu mentereng, bahkan jika dihitung rata-rata persentase kemenangannya hanya di kisaran 30 persen.

Sebagai pelatih kepala Luis Milla pernah membesut tim gurem asal Valencia, UD Pucol, kemudian CD Lugo dan Real Zaragoza yang berkompetisi di Segunda Division La Liga.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 Persikab vs PSCS Cilacap

Luis Milla juga sempat mencoba peruntungannya di UEA, bersama Al Jazira SC, tetapi dia harus kehilangan pekerjaan karena tak mampu mengangkat tim secara hasil.

Kini bersama Persib, Luis Milla berpeluang memperbaiki curriculum vitae alias CV-nya di level klub setelah sukses membuat awalan yang positif di tiga laga sekaligus membuang kesan sebagai spesialis Timnas.

Meski bermodal pemain warisan pelatih sebelumnya, Robert Alberts, tetapi Luis Milla sejauh ini bisa mengelola materi pemain Persib dengan baik.

Duel Persib kontra Persija akan menjadi ujian selanjutnya untuk Luis Milla yang pastinya jauh lebih berbobot, terlebih jika melihat kualitas Macan Kemayoran sejauh ini bersama pelatih Thomas Doll.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini