Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Robi Darwis Enggan Jemawa

Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Robi Darwis Enggan Jemawa Robi Darwis bersama Kakang Rudianto dan Achmad Jufriyanto menjalani latihan di Stadion Sidolig, Kamis 22 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Persib, Robi Darwis mengucap syukur atas pencapaian Timnas Indonesia U-20 yang berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Menurut Robi Darwis, pencapaian tersebut tak lepas dari kerja keras yang ditunjukkan teman-temannya selama berlaga di babak kualifikasi Grup F Piala Asia U-20 2023.

Robi Darwis menjelaskan, ada banyak pelajaran yang dipetik selama memperkuat Timnas Indonesia U-20. Salah satunya ialah mempertahankan kepercayaan yang sudah diberikan pelatih kepala saat mendapatkan kesempatan bermain dalam ajang tersebut.

Baca Juga : Persib Resmi Jalin Kerja Sama dengan 2 Startup Besar

Dari 3 laga yang dijalani Timnas Indonesia U-20 sepanjang kualifikasi Piala Asia, Robi mendapat kesempatan tampil sejak menit awal dalam dua pertandingan. Pertandingan pertama kontra Timor Leste U-20 dan yang kedua di pertandingan kontra Vietnam U-20.

Dengan jumlah menit bermain yang cukup banyak sepanjang gelaran babak Kualifikasi Piala Asia U-20, Robi menilai hal itu akan menjadi modal berharga untuk melangkah lebih jauh.

Apalagi dengan usianya yang masih sangat belia, ia memerlukan banyak pengalaman demi meningkatkan kualitas bermain.


"Tentunya kalau pengalaman pasti bersyukur pas di AFC dapat kesempatan untuk bermain dan tentunya Alhamdulillah juga dapat kepercayaan dari coach Shin, dan itu modal yang baik buat Robi untuk jadi lebih baik," ujar Robi kepada awak media pada Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga : Bukan Eks Persib, Ini Pelatih Anyar Barito Putera

Meski Timnas U-20 mampu menyapu bersih semua pertandingan di babak kualifikasi, Robi juga enggan jemawa. Ia akan berusaha untuk selalu memperbaiki penampilannya agar kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih kepala Timnas Indonesia.

"Tentunya Robi mempunyai target pribadi gitu, harus lebih baik, ya pengalaman dari debut Robi pribadi yang kurang mungkin kurang baik seperti ada kesalahan yang membuat fatal lah," ujarnya.

"Kemarin dapat menit bermain di Timnas menambah kepercayaan diri Robi pribadi untuk jauh lebih baik lagi dan bisa meningkatkan performa Robi pribadi," tutupnya.

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini