Pengakuan Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim saat Ditangani Robert Alberts dan Luis Milla

Pengakuan Pemain Persib Bandingkan Situasi Tim saat Ditangani Robert Alberts dan Luis Milla Latihan Persib di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Robi Darwis merasakan banyak perubahan yang terjadi di dalam tim setelah ditangani pelatih Luis Milla Aspas.

Menurut Robi Darwis keberadaan Luis Milla di tim Persib mampu memberikan dampak besar dalam meningkatkan kepercayaan diri semua pemain.

Dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, Robi Darwis menilai Luis Milla mampu menggatasi semua masalah secara teratur. Bahkan aura dalam sesi latihan rutin juga dikemas lebih menyenangkan dan akrab.

Baca Juga : Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Robi Darwis Enggan Jemawa

"Ya mungkin pastinya ada perbedaan, pasti ada perbedaan banget lah dari coach Robert dan coach Luis Milla, dengan taktik, aura latihan lebih enjoy lah, lebih berbeda," ujar pemain bernomor punggung 6 itu saat ditemui usai latihan pada Kamis, 22 September 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Saat ditanya perbedaan gaya melatih Luis Milla dan Shin Tae-yong, Robi Darwis menilai kedua pelatih tersebut memiliki gaya melatih yang berbeda dan memiliki kelebihan masing-masing.


Akan tetapi yang terpenting baginya ialah, keseriusan dalam melahap program latihan yang diberikan setiap pelatih. Pasalnya dengan keseriusan tersebut, semua program latihan akan dengan mudah dilalui secara baik.

Baca Juga : Persib Resmi Jalin Kerja Sama dengan 2 Startup Besar

"Sebenarnya kalau latihan gimana kita pribadi yang menjalaninya, kalau kita misalkan dilatih atau dipegang sama coach Shin, Luis Milla, kalau kita jalaninya tidak sesuai kata pelatih ya sama aja bohong," ungkapnya.

"Robi pribadi mau dikasih materi seberat apapun ya harus dijalani karena ini pekerjaan Robi sendiri," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini