Sandy Walsh dan Jordi Amat Semakin Dekat Dengan Seragam Merah Putih, Eks Pemain FC Utrecht Menyusul

Sandy Walsh dan Jordi Amat Semakin Dekat Dengan Seragam Merah Putih, Eks Pemain FC Utrecht Menyusul Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat berbincang dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sampaikan kabar baik terkait proses naturalisasi dua bek jebolan Liga Eropa, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Menurut Mochamad Iriawan, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera menjadi bagian dari Timnas Indonesia usai pengajuan proses naturalisasinya disetujui dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Mochamda Iriawan menjelaskan, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah mendapatkan lampu hijau dari Komisi III dan Komisi X DPR RI. Dengan hal tersebut DPR RI tak akan mempersulit dan menghalang-halangi naturalisasi kedua pemain itu.

Baca Juga : Tongkat Estafet Topeng Persib

Meski saat ini keduanya belum menjadi Warga Negara Indonesia seutuhnya, kedua pemain tersebut kian dekat dengan seragam skuat Garuda. Ditambah lagi baik Jordi dan Sandy harus melewati beberapa tahapan lagi untuk benar-benar sah mendapatkan pasport Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sudah disahkan, tinggal nanti mungkin pasport, karena memang kita tidak bisa kejar untuk tgl 24 karena prosesnya cukup panjang, proses untuk senior Sandy dan Jordi amat sudah oke, tinggal nanti momen berikutnya gabung," ujar pria yang karib disapa Iwan Bule itu pada Kamis, 22 September 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Iwan Bule menambahkan proses yang cukup memakan waktu, membuat kedua pemain tersebut dipastikan tak akan tampil di ajang FIFA Matchday kontra Curacao. Apalagi keduanya juga harus menunggu Surat Keputusan Presiden, sebelum mengambil sumpah warga negara.

"Ya memang proses cukup panjang, kita tidak bisa paksakan timelinenya, jadi ada paripurna, segala macam, nanti membutuhkan waktu sesuai time line dari pemerintah," tambahnya.

Disinggung soal pemain naturalisasi lainnya, Iwan Bule menjelaskan surat permohonan naturalisasi Shayne Pattynama sudah diterima oleh DPR RI. Surat tersebut saat ini sedang dalam tahap pertimbangan Komisi III dan X DPR RI.

Baca Juga : Persib Resmi Jalin Kerja Sama dengan 2 Startup Besar

"Nama Shayne Pattynama sedang maju ke DPR, mungkin dalam momen berikutnya tiga orang bisa main," tutup Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini