Tongkat Estafet Topeng Persib

Tongkat Estafet Topeng Persib Tim Persib Bandung. (ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Musim kompetisi sepak bola Indonesia berganti, tetapi Persib harus mengalami hal yang sama dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu pemain belakangnya, Victor Igbonefo akan menggunakan topeng pelindung wajah pasca cedera fraktur tulang pipi yang dialaminya saat pramusim.

Bak tongkat estafet, Victor Igbonefo menambah daftar panjang pemain Persib yang sebelumnya pernah menggunakan topeng pelindung di pertandingan.

Baca Juga : Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20, Robi Darwis Enggan Jemawa

Tahun 2018, Bojan Malisic menjadi pemain pertama Persib yang tampil menggunakan topeng usai mengalami patah tulang hidung saat menghadapi Mitra Kukar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Insiden yang dialami Bojan Malisic terjadi pada Ahad 8 April 2022. Pemain asal Serbia tersebut mengalami pendarahan usai terlibat duel udara dengan lawannya.

Tongkat estafet topeng Persib kemudian berlanjut di musim selanjutnya. Pada Liga 1 2019, giliran pemain asing asal Iran, Omid Nazari yang menggunakan topeng pelindung.

Topeng yang digunakan oleh Omid Nazari dibuat untuk melindungi luka jahitan pada dahinya yang harus menerima 9 jahitan saat Persib menghadapi Persikabo.

Luka yang dialami Omid Nazari diakibatkan lemparan batu orang tak dikenal pada bus Persib usai pertandingan di Stadion Pakansari, Sabtu 14 September 2019.

Omid Nazari mengalami luka sobek cukup dalam hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dari TKP.

Setelah Bojan Malisic dan Omid Nazari, pemain selanjutnya yaitu Teja Paku Alam.

Tim medis Persib sempat mempersiapkan topeng pelindung untuk Teja Paku Alam usai mengalami cedera patah tulang hidung.

Cedera yang dialami Teja Paku Alam terjadi saat latihan. Ia terlibat benturan dengan salah seorang rekan satu timnya yaitu Ardi Idrus.

Nama terakhir sekaligus terbaru yang akan menggunakan topeng pelindung yaitu Victor Igbonefo.

Pemain naturalisasi ini mengalami cedera patah tulang pipi usai berbenturan dengan pemain Persebaya di turnamen Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Segini Jumlah Penonton Yang Diizinkan Kepolisian Saksikan Laga Persib vs Persija di GBLA

Menurut keterangan Dokter tim Perisb, Rafi Ghani, topeng pelindung tersebut akan mulai digunakan hari ini, Jumat 23 September 2022.

"Topengnya sudah selesai. Mulai besok (hari ini, red) saya sarankan dia untuk mengenakan topengnya agar bisa beradaptasi saat beraktivitas atau berlatih dengan alat pelindung wajah," ujar Rafi Ghani.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini