Selain Lewat KTP, Begini Cara Polisi Cegah Jakmania Datang ke Stadion GBLA saat Persib vs Persija

Selain Lewat KTP, Begini Cara Polisi Cegah Jakmania Datang ke Stadion GBLA saat Persib vs Persija Teddy Tjahjono bersama Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Polda Jawa Barat sudah menyiapkan langkah-langkah pengamanan pada laga Persib vs Persija yang akan digelar di Stadion GBLA, Ahad 2 Oktober 2022 mendatang.

Pihak keamanan dan panpel Persib sendiri sudah sepakat bahwa pertandingan sarat gengsi tersebut hanya bisa disaksikan oleh bobotoh. Itu artinya, pendukung Persija atau Jakmania tidak bisa datang langsung ke stadion.

"Sudah ada kesepakatan dengan panitianya, itu (pendukung Persija) tidak akan diperbolehkan untuk menonton di Stadion, otomatis nanti mereka tidak akan bisa membeli tiket, saat verifikasi," ungkap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo dikutip dari Ayo Bandung.

Baca Juga : Persib Resmi Jalin Kerja Sama dengan 2 Startup Besar

Selain penyaringan lewat kartu identitas, yang mana KTP Jakarta tidak bisa membeli tiket pertandingan, Polda Jabar pun sudah menyiapkan skema pengamanan berlapis di sekitaran lokasi pertandingan.

Pengamanan ini sebagai upaya pencegahan dan untuk memastikan tidak ada pendukung Persija di wilayah stadion GBLA.

"Nanti kita akan regulasi dengan pencegatan di lapangan, jadi kalau mereka datang dan terdeteksi bahwa mereka itu pendukungnya Persija, mereka akan dipulangkan atau diputarkan saat gate ring 4 di jalan masuk sebelum Stadion," kata Ibrahim Tompo.

Skema pengemanan ini sebelumnya memang sudah diterapkan oleh kepolisian dan panpel Persib.


Ibrahim Tompo menjelaskan, saat menghadapi Persija, skema pengamanan tersebut akan lebih diketatkan dari laga-laga sebelumnya.

"Kita lebih ketat lagi lakukan, kita harus konsisten melakukan pengawasan lebih ketat, dengan batasan yang sudah kita bangun, Alhamdulillah selama ini evaluasi berjalan sudah baik, nanti akan kita evaluasi kelemahannya untuk ditingkatkan ke depannya agar semakin sempurna," urainya.

Pria lulusan Akpol 1993 ini meminta kepada pendukung Persija untuk tidak memaksakan diri datang ke stadion saat pertandingan.

Baca Juga : Bukan Eks Persib, Ini Pelatih Anyar Barito Putera

Ibrahim Tompo berharap Jakmania bisa memakluki atas regulasi yang diterapkan di laga Persib vs Persija.

"Karena sudah ada pertimbangan terkait masalah keamanan, kita berharap pemakluman dari pendukung Persija untuk tidak datang ke Stadion GBLA karena memang kita tetap akan lakukan regulasi untuk membatasi bahwa tidak ada pendukung Persija yang menonton di GBLA, jadi sebaiknya menonton di televisi," pungka Ibrahim Tompo.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini