Ini Catatan Evaluasi Shin Tae-yong setelah Indonesia Kalahkan Curacao di GBLA

Ini Catatan Evaluasi Shin Tae-yong setelah Indonesia Kalahkan Curacao di GBLA Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menjadi pembuka kemenangan Timnas Indonesia atas Curacao dengan skor 3-2. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melihat masih besarnya celah dalam pertahanan Indonesia seperti saat hadapi Curacao.

Shin Tae-yong mengatakan, organisasi tim ketika bertahan belum cukup solid. Menurutnya butuh waktu untuk membuat para pemain lebih paham cara bertahan secara tim.

Bertahan dan menyerang merupakan tanggung jawab bersama semua pemain dalam permainan, dan itu juga yang harus diasah dalam permainan timnas Indonesia.

Baca Juga : Gantikan Peran Asnawi, Yakob Sayuri Bikin Shin Tae-yong Tersenyum

Indonesia memang sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Curacao dalam pertandingan yang digelar di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022, tetapi menurut Shin Tae-yong, pasukan Garuda kurang solid ketika bertahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi memang untuk membuat organisasi defense itu perlu waktu," kata Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers setelah laga Indonesia vs Curacao usai.

"Tapi tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, itu akan lebih fokus memperbaikinya, dan lebih detail lagi untuk pertahanan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Iwan Bule Ingin Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Negara-negara Besar

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa 24 September 2022.

Laga persahabatan Indonesia lawan Curacao jadi pemanasan untuk skuad Garuda yang akhir tahun 2022 akan menghadapi agenda Piala AFF 2022.

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan negara pemenang play off yang mempertemukan Brunei vs Timor Leste.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini