Iwan Bule Ingin Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Negara-negara Besar

Iwan Bule Ingin Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Negara-negara Besar Starting XI Timnas Indonesia saat hadapi Curacao dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ingin Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani laga uji coba melawan negara-negara besar dalam sepak bola.

Dengan mendatangkan negara yang kelasnya kakap, selain bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman lebih berharga, juga secara bisnis akan lebih menjual.

Iriawan mengungkapkan, dia telah meminta kepada agen atau promotor pertandingan untuk mendatangkan timnas negara yang menempati peringkat FIFA di atas 50 sebagai lawan Timnas Indonesia.

"Rencana kita agen akan mencari pemain dengan tim di atas 50 bisa lebih berpenagalaman," kata Iriawan kepada wartawan setelah menyaksikan laga Indonesia vs Curacao di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain yang Berstatus Terancam Skorsing di Laga Persib vs Persija


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diberitakan sebelumnya Iriawan mengungkapkan, dia sangat senang dan bangga setelah Ricky Kambuaya Cs sukses mengandaskan Curacao dengan skor 3-2. Berkat kemenangan ini, Indonesia berpeluang memperbaiki peringkat dalam ranking FIFA.

Sosok yang karib disapa Iwan Bule itu, mengaku awalnya, tak menyangka Timnas Indonesia bakal mengalahkan Curacao yang dihuni mayoritas pemain yang berlaga di liga-liga Eropa.

"Terima kasih kepada timnas dan pelatih, ofisial semua yang bermin luar bias. Tadinya gak akan menang ternyata anak-anak memberikan yang terbaik," kata Iriawan.

"Di atas 185 semua ternyata anak-anak penampilan luar biasa, bola timggi hampir jarang, bola pendek performace. Terima kasih kepada timnas, pelatih, suporter dan seluruh insan sepak bola, teriam kasih."

Baca Juga : Ketum PSSI Minta Marc Klok Cs Ulangi Pencapaian di Pakansari

Apalagi jika Timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan atas Curacao dalam laga persahabatan kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 27 September 2022.

"Timnas kita sedang memperbaiki ranking. Kalo menang di Pakansari, Insyaallah akan naik ranking. Terima kasih, saya dan coach dan teman-teman, bisa kalah tapi kita luar biasa," ujarnya.

"Tentunya akan naik peringkat kita pasti di bawah 150, tapi kita doakan yang di Pakansari menang," tutup Iwan Bule.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini