Gantikan Peran Asnawi, Yakob Sayuri Bikin Shin Tae-yong Tersenyum

Gantikan Peran Asnawi, Yakob Sayuri Bikin Shin Tae-yong Tersenyum Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menungkapkan, alasan tidak memainkan Asnawi Mangkualam saat hadapi Curacao di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2 itu, Shin Tae-yong memasang Yakob Sayuri sebagai bek sayap kanan, meski pemain PSM Makassar itu posisi naturalnya adalah winger.

Shin Tae-yong mengatakan, dia terpaksa tidak memainkan Asnawi Mangkualam, karena pemain Ansan Greeners FC itu, kondisinya tidak 100 persen akibat cedera.

Baca Juga : Iwan Bule Ingin Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Negara-negara Besar

Pelatih asal Korea Selatan itu, tak ingin memaksakan Asnawi turun bermain karena risikonya cukup besar dan dia ingin salah satu kapten Timnas Indonesia itu, cukup fit di Piala AFF 2022 mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Asnawi memang sempat cedera di Korea, memang dia bilang kondisinya 80 sampai 90 persen," kata Shin Tae-yong setelah pertandingan kontra Curacao di Stadion GBLA, Sabtu 24 September 2022.

"Tetapi saya ingin jaga Asnawi biar tidak cedera lagi. Jadi sengaja tidak dimainkan, dan saya sengaja merencanakan untuk memainkan Asnawi untuk AFF nanti," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Daftar 5 Pemain yang Berstatus Terancam Skorsing di Laga Persib vs Persija

Shin Tae-yong sendiri cukup puas dengan kinerja Yakob Sayuri di sektor kanan pertahanan Timnas Indonesia.

"Memang Yakob Sayuri bukan pertama kali dipilih, tahun 2021 untuk turnamen di Dubai, tapi Yakob memang kondisinya baik, jadi dipilih kembali," jelas Shin Tae-yong.

"Untuk penyerangan baik, tapi untuk pertahanan itu sama semua, siapa yang bermain sebagai defense itu semua sama, kurang baik terhadap organisasi, tapi untuk Yakob Sayuri itu saya nilai baik," tutup Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Curacao dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa 24 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini