Korbankan Satu Pertandingan, LIB Ungkap Alasan di Balik Berubahnya Jadwal Kick Off Persib vs Persija

Korbankan Satu Pertandingan, LIB Ungkap Alasan di Balik Berubahnya Jadwal Kick Off Persib vs Persija Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal kick off pertandingan Persib versus Persija dalam lanjutan Liga 1 2022 pekan ke-11 kembali berubah. Kabar tersebut sudah dikonfirmasi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ahmad Hadian Lukita.

Akhmad Lukita menjelaskan semula laga Persib versus Persija dijadwalkan digelar pada pukul 15.30 WIB pada Ahad, 2 Oktober 2022.

Namun setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Bandung terkait keamanan, akhirnya PT LIB menetapkan laga yang kerap dilabeli Superclasico itu berubah jadwal menjadi pukul 16.00 WIB.

Baca Juga : Pemain Persib Diminta Jangan Telat Tidur Jelang Hadapi Persija

"Dari awal kan sudah malam terus ada permintaan dari Polrestabes jam 15.30, akhirnya kita berdiskusi via telepon, dari Pak Sudjarno (?) Akhirnya ya sudah kita sepakati jam 4 sore. Pertimbangan keamanan sih katanya," ujar pria yang karib disapa Luluk itu pada Rabu, 28 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Akhmad Lukita menambahkan faktor keamanan tetap menjadi hal utama bagi PT LIB selaku operator kompetisi. Apalagi laga ini akan menyedot banyak perhatian sehingga demi menyukseskan duel tersebut, maka PT LIB mengubah jadwal pertandingan.

"Karena ini kan cukup berat, animonya lah kayanya besar. Pertandingan el clasiconya indonesia itu kang," tambahnya.

Dengan bergesernya jadwal pertandingan, Luluk mengakui ada pertandingan yang dikorbankan menjadi malam hari.

Laga tersebut yakni Bhayangkara FC kontra PSIS yang harus digeser ke malam hari, berubah dari jadwal semula pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Hadapi Persija, Bobotoh Jadi Energi Tambahan untuk Pemain Persib

"Pindah ke malam jadinya. Mereka pindah ke malam. Karena dua duanya harus live juga." tutup Lukuk.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis