Skuad Macan Kemayoran Bakal Diangkut Rantis, Begini Skema Pengamanan Laga Persib vs Persija

Skuad Macan Kemayoran Bakal Diangkut Rantis, Begini Skema Pengamanan Laga Persib vs Persija Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Polri.go.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat akan menyiapkan pengawalan dan pengamanan khusus untuk tim Persija Jakarta saat bertandang ke Kota Bandung. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ibrahim Tompo menjelaskan pihaknya sudah memiliki standar pengawalan untuk memastikan keamanan para pemain. Ditambah lagi para pemain Persija akan menggunakan kendaraan taktis (rantis).

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," katanya dikonfirmasi, Jumat, 30 September 2022.

Baca Juga : Bentrok Persib dan Persija juga Terjadi di Elite Pro Academy U-16

Selain pengamanan terhadap Macan Kemayoran, Polda Jabar juga sudah menyiapkan pengamanan bagi suporter yang datang ke stadion. Ia menuturkan, nanti pihaknya akan menerapkan pola empat ring seperti pertandingan sebelumnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam skema yang disiapkan, para personel yang terlibat akan lebih selektif dalam melakukan pendekatan demi mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke stadion.

"Iya jadi menggunakan pola empat ring dan juga ring-ring di luar stadion, itu kami lakukan dengan sistem dan seleksi yang lebih ketat, apa lagi ada seleksi untuk (pendukung) Persija tidak boleh masuk ke dalam," tuturnya.

Dalam penerapannya nanti, pengamanan empat ring bakal dimulai dari beberapa titik jalan raya menuju stadion. Pada ring ini, penonton yang tidak mengantongi tiket resmi pertandingan akan diminta memutar arah meninggalkan stadion.

Demikian dengan ring tiga dan dua yang berada di area jalan masuk ke area dan luar stadion.Sementara di ring satu, akan dilakukan pemeriksaan tiket menggunakan scan barcode.

Lebih lanjut Ibrahim menambahkan, kalau ditemukan adanya pendukung Persija yang nekat datang ke stadion, anggota polisi yang bertugas akan langsung memutar balik.

Baca Juga : Marc Klok Minta Tolong Bobotoh Agar Bandung Full Senyum

"Ini sudah ada verifikasi dilakukan oleh panitia, jadi pada saat verifikasi tersebut, sudah ada terseleksi untuk yang pendukung Persija berdomisili di Jakarta mungkin, enggak akan bisa membeli tiket," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini