Empati Tragedi Kanjuruhan, Persib Hanya Singkat Rayakan Gelar Juara EPA U-16

Empati Tragedi Kanjuruhan, Persib Hanya Singkat Rayakan Gelar Juara EPA U-16 Starting XI Persib U-16 saat hadapi Persija dalam laga final Elite Pro Academy U-16 tahun 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung U-16 berhasil meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-16 2022 setelah mengalahkan Persija Jakarta U-16 dengan skor 1-0 di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Gol semata wayang kemenangan Persib Bandung U-16 dicetak oleh Violano Januar di menit ke-33. Ini menjadi gelar kedua EPA U-16 yang diraih Persib, setelah pertama kali meraihnya pada tahun 2018.

Meski sukses meraih gelar juara, perayaan gelar juara Elite Pro Academy U-16 oleh skuad Persib U-16 tak berlangsung lama sebagai bentuk empat terhadap para korban dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Pasalnya Persib U-16 menyadari gelar juara kali ini diraih di tengah duka rakyat Indonesia menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan, yang merenggut banyak korban jiwa meninggal dan luka.

Baca Juga : PSSI Akhirnya Setop Sementara Liga 2, Pra Piala Asia U-17 Tanpa Penonton


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib U-16, Asep Rahmat Saputra menjelaskan, tragedi Kanjuruhan menjadi duka mendalam bagi banyak pihak. Ia berharap tragedi ini menjadi pelajaran bagi semua pihak akan pentingnya keamanan setiap pihak di dalam pertandingan sepak bola.

"Turut berduka cita untuk suporter di Kanjuruhan yang terkena musibah, kita atas akademi Persib dan Persib U-16 turut berduka cita atas meninggalnya suporter," ujar Asep.

"Sepak bola Indonesia harus lebih baik lagi mulai dari pemain suporter dan juga manajemennya, memberikan suatu pelajaran dan hikmah di balik semua itu. agar ada perbaikan lagi di masa mendatang."

Asep Rahmat juga mengaku bersyukur atas raihan timnya di ajang kali ini. Ia menjelaskan anak asuhnya mampu membayar kesalahan di final sebelumnya di tahun 2021 usai takluk atas PSM U-16 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Bobotoh dan Jakmania Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Meskipun suasana berduka tapi Allah juga memberikan suatu kehormatan, kebahagian dan rezeki buat persib 16 yang juara EPA. Seperti hal yang saya inginkan, saya memang ingin menebus kesalahan di 2021," imbuhnya.

Tak lupa Asep mewakili Persib U-16 mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak sehingga tim Persib U-16 meraih juara. Ia menambahkan kemenangan ini merupakan bukti bahwa Persib U-16 selalu memberikan penampilan terbaiknya sepanjang kompetisi.

"Terima kasih juga telah diberikan kepercayaan dari manajemen ini jadi tantangan buat saya untuk memberikan yang terbaik. intinya kita harus selalu kebersamaan disiplin peduli intinya kita harus memberikan semua itu dengan hati," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini