Bobotoh dan Jakmania Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Bobotoh dan Jakmania Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Komunitas Viking Persib Club Bogor dan Jakmania Bogor bersama Kabo Mania saat mengikuti acara doa bersama di Mapolresta Bogor Kota. (Twitter/@OfficialVBogor)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah elemen suporter di berbagai daerah, menggelar acara doa bersama atas tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah laga Arema FC versus Persebaya Surabaya.

Doa bersama dan penyalaan lilin sebagai bentuk dukacita dan empati terhadap para korban tragedi Kanjuruhan, dilaksanakan suporter sepak bola di berbagai kota.

Seperti di Bandung yang diikuti ratusan bobotoh yang tergabung dalam Aliansi Suporter Bandung di kawasan Cikapayang, pada Minggu malam, 2 Oktober 2022.

Bahkan di Bogor, bobotoh duduk bersama Jakmania dan elemen suporter klub Persikabo 1973 atau Kabo Mania untuk menggelar doa bersama bagi para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.


Baca Juga : PSSI Akhirnya Setop Sementara Liga 2, Pra Piala Asia U-17 Tanpa Penonton

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari laman Pojoksatu (Jawa Pos Group), ribuan suporter dari berbagai kelompok di Bogor menggelar aksi 1.000 lilin dan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan.

Para suporter yang ikut dalam kegiatan ini dari berbagai kelompok, salah satu komunitas bobotoh Persib Bandung, Viking Bogor dan suporter Persija Jakarta, The Jakmania Bogor.

“Aksi ini kami lakukan untuk memberikan rasa empati terhadap kejadian di Kanjuruhan, Malang, semoga itu kejadian yang terakhir dan tidak terulang kembali,” kata Ketua Umum Kabo Mania Heri Khaeruman dikutip dari Pojoksatu.

Baca Juga : Komisaris Persib Singgung Jadwal Arema vs Persebaya: Ada Perusahaan Yang Mendesak, Ada Suatu Kepentingan

“Semuanya harus dievaluasi, karena sejatinya rivalitas sepak bola itu hanya 90 menit. Di luar itu, semuanya saudara, (sama-sama) warga negara Indonesia. Kalah menang dalam pertandingan sudah biasa,” lanjutnya.

“Tidak ada sepak bola yang seharga dengan nyawa,” lanjutnya.

Berkumpulnya bobotoh dan Jakmania di Bogor untuk mengikuti aksi 1.000 lilin dan doa bersama, juga diunggah oleh akun official Viking Bogor pada platform media sosial Twitter.

"Semalam beberapa element suporter bersatu di pakansari untuk aksi solidaritas tragedi kanjuruhan. Siang tadi, kami dan beberapa kawan jakmania dan persikabo fans menggelar doa bersama di polres bogor & rencananya malam ini kembali brkumpul untuk doa dan silaturahmi antar suporter." tulis akun @OfficialVBogor.

Baca Juga : Ronal Surapradja Klaim Satu-Satunya Member Prediksi Yang Cinta Tim Lokal

Selain itu, seperti dikutip dari Tribunnews, seorang bobotoh asal Bogor, Muhamad Halimi juga turut hadir dalam 1.000 lilin dan doa bersama yang digelar Jakmania di kawasan Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu malam, 2 Oktober.

Halimi yang hadir tanpa mengenakan atribut datang bersama putra pertama dan adiknya untuk bersama-sama dengan Jakmania memanjatkan doa bagi para korban tragedi di Kanjuruhan.

"Berduka sih intinya saya peduli. Miris dengan tragedi kemanusiaan ini. Saya di sini netral. Dengan tragedi ini lupakan permusuhan, solidaritas diutamakan," ucap Halimi yang kesehariannya berprofesi sebagai penjual celana jeans itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini