Persib Borong Gelar di Ajang Elite Pro Academy U-16 2022

Persib Borong Gelar di Ajang Elite Pro Academy U-16 2022

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung U-16 sukses meraih gelar juara Elite Pro Academy (EPA) U-16 setelah menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam laga final di Stadion Madya, Jakarta, pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Gelar juara EPA U-16 yang diraih Persib terasa lengkap karena juga mengamankan gelar individual untuk pencetak gol terbanyak, pemain terbaik dan pelatih terbaik yang didapat Asep Rahmat Saputra. Persib juga meraih penghargaan sebagai Akademi Terbaik.

Dalam ajang kompetisi yang mempertemukan klub di kelompok umur tersebut, Eriko Sulistiano menjadi top skor setelah mencetak 12 gol.

Tak hanya pencetak gol terbanyak, anak dari pasangan Sukono dan Yusi Sulastri ini, juga menyabet gelar pemain terbaik di ajang tersebut.

Baca Juga : Laga Persik vs Persib Berpotensi Ditunda, Luis Milla Tunggu Kepastian Liga


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Eriko menjelaskan pencapaiannya tersebut tak lepas dari dukungan yang diberikan rekan setimnya. Pasalnya para pemain di skuad Persib U-16 selalu memberikan suport kepadanya dari berbagai hal.

"Saya bersyukur dan senang bisa membawa tim menjadi juara dan juga menjadi topskor di sini. Ini juga karena teman-teman," ujar Eriko saat ditemui usai pertandingan.

Lebih lanjut Eriko juga mempersembahkan gelar ini untuk kedua orang tuanya yakni Sukono dan Yusi Sulastri ini. Pasalnya kedua orang tuanya memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitasnya dalam bermain.

"Utamanya ini buat orang tua saya," tutupnya.

Baca Juga : Kapolres Malang Dicopot Imbas Tragedi Kanjuruhan, 28 Personel Polri Diduga Langgar Etik

Daftar Peraih Gelar di Mola Elite Pro Academy U-16 2022

Juara: Persib Bandung

Runner-up: Persija Jakarta

Peringkat ketiga: Dewa United FC

Top Skor: Eriko Sulistiano (Persib Bandung)

Pemain Terbaik: Eriko Sulistiano (Persib Bandung)

Pelatih Terbaik: Asep Rahmat Saputra (Persib Bandung)

Akademi Terbaik: Persib Bandung

Tim Fair Play: Persija Jakarta

Wasit Terbaik: Habib Ferdiansyah (Jakarta Timur).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini