Laga Persik vs Persib Berpotensi Ditunda, Luis Milla Tunggu Kepastian Liga

Laga Persik vs Persib Berpotensi Ditunda, Luis Milla Tunggu Kepastian Liga Luis Milla. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengaku tak bisa berbuat banyak dengan penundaan kompetisi Liga 1, menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sebagai pelatih, Luis Milla hanya bisa mempersiapkan skuad Persib seperti biasanya sambil menunggu konfirmasi akan kepastian digelarnya Liga 1 musim ini.

Luis Milla mengakui, penundaan ini memang akan menjadi masalah besar terhadap Persib yang baru saja melewati 3 kemenangan beruntun.

Baca Juga : Kapolres Malang Dicopot Imbas Tragedi Kanjuruhan, 28 Personel Polri Diduga Langgar Etik

Pasalnya kemenangan tersebut mampu meningkatkan moral pemain yang sudah sangat siap menghadapi laga besar kontra Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun atas dasar kemanusiaan, pelatih asal Spanyol itu menerima dengan penundaan sementara kompetisi Liga Indonesia.

Terlebih ia meyakini Persib juga tak akan bertanding melawan Persik Kediri pada pekan 12 Liga 1 yang harusnya digelar Senin 10 Oktober 2022, mengingat semua pihak termasuk timnya akan tertuju untuk menyelesaikan tragedi di Stadion Kanjuruhan, demi menegakan keadilan bagi para korban.

"Bagi kami tentu ini menjadi masalah yang besar karena tim sudah menunjukan perbaikan dan sekarang tim meraih tiga kemenangan beruntun," kata Luis Milla kepada awak media, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga : Luis Milla: Stadion Seharusnya Ramah bagi Semua Orang

"Kami mengoleksi sembilan poin dan sudah sangat siap untuk menghadapi Persija. Lalu untuk akhir pekan depan seperti tidak memungkinkan digelarnya pertandingan.

"Saya paham kami harus melalui hari demi hari, tidak terlalu memikirkan akhir pekan ini karena dipastikan tidak ada pertandingan," tegasnya.

Ia juga masih menantikan kabar terbaru terkait masa depan kompetisi musim ini. Rencananya pada pekan ini Persib akan tetap melaukan sesi latihan dengan intensitas yang baik sebagai bentuk antisipasi kembali digulirkannya Liga 1 musim ini.

"Saya tidak tahu kapan kami akan bermain lagi karena itu di luar kendali saya. Rencananya adalah pekan ini akan melakukan latihan dengan baik dengan intensitas dan sikap seperti ini. Itu rencana saya karena akhir pekan ini tidak akan bertanding. Saya menunggu informasi yang terbaru (mengenai liga)," tutup Luis Milla.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini